Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Menelusuri Air Terjun Goa Kambing Solok Selatan

Menelusuri Air Terjun Goa Kambing Solok Selatan

Padang Aro, masih dalam rangkaian perjalanan kami, radio teman sejati, menelusuri keindahan alam Solok Selatan tepatnya di wilayah Bangun rejo. Setelah mengunjungi Air Terjun Kembar yang tidak jauh dari kantor bupati, kami menelusuri jalan baru Bangun Rejo – Golden. Jalan yang masih terbilang baru ini sudah mulus dan hotmix dan kalau anda terus menelusuri jalan ini akan sampai di daerah Golden Padang Aro tepatnya di Kantor DPRD dan Kantor Kemenag Solok Selatan.

Tidak jauh setelah kami menelusuri jalan dari lokasi Air Terjun Kembar ada sebuah plang baru bertuliskan Air Terjun Goa Kambing di sebelah kanan kami. Nampak sebuah jalan kecil kebun masih beralaskan tanah yang ditutupi oleh rimbunnya kebun kopi. Karena rasa penasaran, kami memutuskan untuk mencoba menelusuri jalan kecil tersebut.

Tak lama kami bersua dengan beberapa anak sekolah yang nampaknya baru saja selesai dari Air Terjun Goa Kambing. Kami mendapatkan info dari mereka bahwa lokasi Air Terjun tidaklah jauh namun memiliki jalan yang cukup terjal dengan lama perjalanan sekitar 10 menit. Dan benar saja, setelah kami memarkirkan motor di sela sela pohon kopi tersebut, kami langsung di sambut oleh jurang yang cukup dalam. Namun, sayup-sayup kami dapat mendengar suara air terjun di bawah sana.

Penasaran kami mengalahkan rasa takut untuk turun melalui jurang. Jalan yang kami lalui memang cukup ekstrem, walaupun sebenarnya sudah dibuatkan jalan oleh warga sekitar namun derajat kemiringannya yang lebih dari 70 derajat hampir membuat ciut nyali kami. Terbayang bagaimana nanti kami pulang, turun saja sulit apalagi naiknya. Namun kami tak peduli, yang penting kami sampai dahulu ke Air Terjun tersebut.

Setelah beberapa kali hampir terpeleset kami sampai juga di dasar jurang dan langsung disambut oleh sungai jernih dan menggoda. Dari sini sudah mulai nampak ujung air terjun nya, namun kami harus berjalan sedikit lagi untuk sampai benar benar di depan Air Terjun ini.

Rasa penat dan lelah sungguh terbayarkan dengan pesona indah yang disuguhkan Air Terjun Kambing ini. Tak disangka ternyata Air Terjun Goa Kambing ini dua tingkat !!! seperti Air Terjun Tangsi Ampek. Dan rasa -rasanya lebih tinggi dari pada tangsi ampek. Dan yang menjadikannya lebih dahsyat adalah batu batu berukuran raksasa yang menjadi tebing sungai. Indah nya Bukan Main !!!. Ciptaan Allah SWT yang sangat indah.

air-terjun-goa-kambing air-terjun-kembar-2 air-terjun-goa-kambing-2

Setelah puas berfoto-foto dan main air di air terjun ini, kami kembali ke atas. Masih melalui jalan yang sama kami turuni tadi. Mandi keringat dan lelah sudah menjadi keharusan bagi kami untuk berjuang naik keatas. Namun pesona keindahan Air Terjun Goa Kambing ini sangat sebanding dengan perjuangan menelusurinya.

Bagi kamu yang berjiwa petualang area ini sangat cocok sekali. Namun kami tidak merekomendasikan untuk perempuan, karena medannya cukup ekstrim. Pakailah sepatu kets/olahraga jangan menggunakan sendal jepit apalagi hak tinggi, dijamin akan terkilir.

Akhirnya kami menilai Air Terjun Goa Kambing SANGAT REKOMENDASI untuk anda datangi.

Ayo Ke Solok Selatan

Tags: , ,