Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

APBD 2017 Turun, DPRD Solok Selatan Optimis Kesejahteraan Masyarakat Tetap Meningkat

APBD 2017 Turun, DPRD Solok Selatan Optimis Kesejahteraan Masyarakat Tetap Meningkat

Padang Aro, Meski APBD Solok Selatan 2017 mengalami penurunan sebesar 6,39 persen atau sebesar Rp. 55.117.318.098, DPRD Solok Selatan tetap optimis kesejahteraan masyarakat Solok Selatan tetap akan meningkat. Hal ini di katakan oleh Ketua DPRD Solok Selatan Sidiq Ilyas setelah berakhirnya Rapat Paripurna Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Solok Selatan 2017, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan kemarin (23/01).

” Kami tetap optimis untuk kesejahteraan rakyat walaupun APBD 2017 mengalami penurunan, kami yakin pemerintah mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Sidiq Ilyas.

Beliau menambahkan pengurangan ini tidak begitu mengganggu karena memang beberapa instansi telah di pindah ke Propinsi seperti ESDM, Kehutanan dan SMA/SMK sehingga alokasi dananya pindah ke propinsi.

“Disatu segi berkurang tapi secara umum tidak akan mengurangi kesejahteraan masyarakat, karena dengan berkurangnya APBD berkurang juga wewenang, seperti ESDM, Kehutanan dan SMA/SMK sudah berpindah ke propinsi” tambah Sidiq Ilyas.

Sidiq Ilyas menekankan yang penting APBD 2017 ini fokus dan berdaya guna terhadap masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Yang jelas kami sebagai DPRD Solok Selatan menginginkan APBD Solok Selatan berdaya guna untuk kepentingan masyarakat”.

Pemerataan APBD 2017 dari Ulu Suliti dan Lubuk Ulang Aling menjadi perhatian Sidiq Ilyas. Ia menginginkan tidak ada pembeda antara satu daerah dengan daerah yang lainnya.

“dari Ulu Suliti sampai Lubuk Ulang Aling harus merata mendapatkan APBD 2017, semua Nagari harus mendapatkan APBD jangan sampai ada nagari yang tidak mendapatkan anggaran APBD 2017” imbuh Sidiq Ilyas.

Ditemui di kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan mengatakan optimis APBD 2017 akan tetap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan.

“InsyaAllah saya optimis, sepanjang kita melaksakan semuanya dengan sungguh-sungguh dan tidak ada kata terlambat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, kata Armen Syahjohan.

 

Tags: , ,