Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

DPRD Propinsi Salurkan Dana Aspirasi Ke SMA di Solok Selatan

DPRD Propinsi Salurkan Dana Aspirasi Ke SMA di Solok Selatan
Syamsuria, Ketua MKKS SMA Solok Selatan

Syamsuria, Ketua MKKS Solok Selatan

Padang Aro, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Propinsi Sumatera Barat menyalurkan Dana Pendukung Sarana Pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Solok Selatan. Penyaluran bantuan ini dilakukan kemarin (1/02/2017) di Kantor Disdikpora Padang. Hal ini dikatakan oleh Syamsuria , Ketua MKKS Solok Selatan dan juga sebagai Kepala SMAN 3 Solok Selatan.
“SMA 1 sampai 8 mendapatkan bantuan Dana Pendukung Sarana Pendidikan dari Disdikpora Sumatera Barat” kata Syamsuria pada saat sesi wawancara di SMAN 3 Solok Selatan.

Dana Pendukung Sarana Pendidikan ini berasal dari Dana Aspirasi DPRD Propinsi. Yang disalurkan melalui Disdikpora, dengan besaran dana Rp. 175.000.000 / sekolah.

“Dana Pendukung Sarana Pendidikan ini berasal dari Dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Sumatera Barat atas nama Zigo Rolanda yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan” tambah Syamsuria.

“Setiap sekolah tersebut mendapatkan bantuan dana sebesar 175 juta rupiah untuk mendukung sarana dan prasarana sekolah” lanjut Syamsuria.

Dana tersebut digunakan untuk membangun sarana dan prasana di sekolah masing-masing.

“Jadi dana tersebut digunakan untuk pembangunan sarana sekolah seperti pembuatan pagar, lapangan olah raga basket, lapangan bulutangkis, lapangan futsal, pembuatan kantor satpam, pembuatan Ruang UKS” terang Syamsuria

Namun pengelolaan dana tersebut tidak langsung diserahkan ke sekolah (swakelola), dana tersebut dikelola oleh Disdikpora Propinsi untuk melalui proses lelang.

“Dana tersebut bersifat lelang di propinsi bukan swakelola, jadi sekolah hanya bertugas memberikan proposal apa yang hendak dibangun. Pelaksana langsung dari Propinsi” ujar Syamsuria

Syamsuria sangat berterima kasih dengan adanya dana aspirasi DPRD Propinsi tersebut, karena dana tersebut akan sangat meringankan sekolah dan komite.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPRD Propinsi yang telah menyalurkan dana aspirasinya ke dunia pendidikan,hal ini akan sangat meringankan sekolah dan komite.”kata Syamsuria.

Tags: ,