Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

1200 Lebih Buku Akan Disalurkan Kepada SMAN 5 Solok Selatan

1200 Lebih Buku Akan Disalurkan Kepada SMAN 5 Solok Selatan

Hasbianto Sutan Mucak, Plt. Kepala Sekolah SMAN 5 Solok Selatan

KPGD, SMAN 5 Solok Selatan mendapatkan bantuan berupa pengadaan buku sebanyak lebih dari 1200 buku. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Propinsi Sumatera Barat. MOU Bantuan ini telah diterima oleh Plt. Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto Sutan Muncak di Padang (Rabu 01/02/2017) dan selanjutnya penyerahan bantuan akan dilakukan pada tahun 2017 ini.

“Kami, SMAN 5 Solok Selatan mendapatkan bantuan yang akan diterima dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat salah satunya adalah Bantuan Buku Pustaka dengan jumlah lebih dari 1200 buku” kata Hasbianto Sutan Muncak.

Tidak hanya bantuan berupa buku saja, SMAN 5 Solok Selatan juga menerima bantuan lainnya yaitu : Peningkatan Sarana Prasarana yang merupakan dana aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sumatera Barat sebesar Rp. 175.000.000. Lalu Bantuan Furniture Laboratorium dengan jumlah bantuan Rp. 80.000.000.

“pada saat yang sama SMAN 5 Solok Selatan juga menerima bantuan yaitu berupa peningkatan sarana prasarana sebesar 175 juta dan furniture laboratorium sebesar 80 juta” tambah Hasbianto.

Namun bantuan ini bersifat lelang propinsi bukan bersifat swakelola. Sehingga sekolah hanya bertindak sebagai penerima bantuan bukan pelaksana kegiatan.

“bantuan ini bukan swakelola, langsung di lelang di propinsi” tambah Hasbianto.

Ia mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, karena besar sekali manfaatnya untuk proses belajar mengajar di SMAN 5 Solok Selatan. Dan ia berharap agar bantuan datang secepatnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas semua bantuan ini. Semoga bisa membantu jalannya proses belajar mengajar di SMAN 5 Solok Selatan” ujar Hasbianto.

Tags: ,