Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

SMAN 7 Solok Selatan Menjadi Sekolah Boarding School Pertama di Solok Selatan

SMAN 7 Solok Selatan Menjadi Sekolah Boarding School Pertama di Solok Selatan
Akmalu Rijal Putra, Kepala SMAN 7 Solok Selatan

Akmalu Rijal Putra, Kepala SMAN 7 Solok Selatan

Padang Aro, SMAN 7 Solok Selatan dikukuhkan menjadi Sekolah Boarding School (Berasrama) Pertama di Solok Selatan. Pengukuhan ini dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Sumatera Barat di Padang Kemarin (1/02/2017). Sebelumnya Asrama SMAN 7 Solok Selatan telah diresmikan oleh Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria pada tahun 2016.

“Alhamdulillah, kemarin (1/02/2017) SMAN 7 di Dinas Pendidikan Propinsi sudah dikukuhkan menjadi Sekolah Boarding School pertama yang ada di Solok Selatan. Sebelumnya pada tahun 2016 Bapak Bupati sudah meresmikan asrama tersebut tahun 2016” jelas Akmalu Rijal Putra, Kepala SMAN 7 Solok Selatan, melalui wawancara (kamis 02/02/2017).

Asrama yang dimiliki oleh SMAN 7 Solok Selatan terdiri dari  dua bangunan yang terpisah dan memiliki kapasitas total 90 siswa dan siswi. Hanya siswa berprestasi dan berdomisili jauh dari sekolah yang dapat menghuni asrama ini.

” syarat siswa/i yang bisa masuk ke asrama adalah mereka yang berprestasi dan berdomisili jauh dari sekolah. Adapun kapasitas asrama adalah 90 siswa/i terdiri dari dua bangunan” tambah Akmalu Rijal Putra.

Seluruh siswa/i yang masuk ke asrama ini tidak dipungut bayaran sama sekali. Bahkan mereka mendapatkan makan 3 kali sehari. Akmalu Rijal menjelaskan bahwa mereka mendapatkan bantuan dari dana operasional yang diberikan oleh Disdikpora Sumater Barat.

“Semua siswa/i yang masuk asrama tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Mereka mendapatkan makan 3 kali sehari. Dana bersumber dari dana operasional sekolah yang dibantu oleh Dinas Pendidikan Propinsi”lanjut Akmalu Rijal Putra.

 

Tags: ,