Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Memotivasi Siswa, Rombongan Universitas Andalas Kunjungi SMAN 5 Solok Selatan

Memotivasi Siswa, Rombongan Universitas Andalas Kunjungi SMAN 5 Solok Selatan

Sambutan Plt. Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto Sutan Mucak

KPGD, Rombongan Universitas Andalas pada hari ini (Sabtu, 4/02/2017) mengadakan kunjungan ke SMAN 5 Solok Selatan. Kunjungan yang diketuai oleh Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum, Syofyan, M.Farm dari Fakultas Teknik, Hendri Dunan, S.Sos dari Humas Unand, dan Riki dari Dosen Universitas Andalas. Kunjungan ini langsung diterima oleh Plt. Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto Sutan Mucak, beserta Wakil Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/i SMAN 5 Solok Selatan.

Kunjungan ke SMAN 5 Solok Selatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengenalan kepada Siswa kelas XII tentang Perguruan Tinggi. Hal tersebut dikatakan oleh ketua rombongan, Oktavianus.

“Kami ingin memberikan wawasan kepada peserta didik di SMAN 5 Solok Selatan tentang Perguruan Tinggi sekaligus memperkenalkan jenjang pendidikan selanjutnya” kata Oktavianus dalam sambutannya.

Selain memperkenalkan Perguruan Tinggi, Oktavianus juga memberikan motivasi kepada siswa tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga siswa/i akan lebih siap untuk terjun ke masyarakat nantinya.

“Melanjutkan ke Perguruan Tinggi itu sangat penting karena akan membuat kita siap untuk terjun ke masyarakat” jelas Oktavianus.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto Sutan Mucak menyambut baik kedatangan Rombongan Universitas Andalas tersebut. Dan merupakan sebuah penghargaan bagi SMAN 5 Solok Selatan, Unand mau mengunjungi langsung SMAN 5 Solok Selatan. Ia juga berharap dengan kunjungan ini akan banyak memberikan manfaat kepada siswa/i sehingga membuka wawasan siswa/i untuk kuliah.

“Kami sangat berterima kasih dan merupakan sebuah penghargaan yang besar bagi SMAN 5 Solok Selatan dengan kedatangan rombongan Universitas Andalas. Semoga kunjungan ini dapat memotivasi siswa/i dan membuka wawasan akan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi” sambut Hasbianto.

“Dan kami berharap, Universitas Andalas akan menerima siswa/i kami lebih banyak lagi dibandingkan tahun yang lalu, Sehingga potensi putra/i daerah Solok Selatan dapat tersalurkan dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik” harap Hasbianto.

 

Tags: ,