Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bupati Solok Selatan Surati DPRD Solok Selatan Untuk Percepatan Persetujuan APBD 2017

Bupati Solok Selatan Surati DPRD Solok Selatan Untuk Percepatan Persetujuan APBD 2017

Bupati Solok Selatan

Padang Aro, Pada rapat Coffe Morning yang digelar hari ini di Kantor Bupati Solok Selatan (Kamis 06/02/2017), Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menyampaikan beberapa hal, sebagai berikut :

  1. Hari ini akan disampaikan surat ke DPRD terkait Percepatan Persetujuan RAPBD 2017 demi kebaikan bersama.
  2. Pihak eksekutif tidak dalam posisi menentukan terkait jadwal pembahasan selanjutnya. Namun DPRD lah yang menentukan agenda pembahasan berikutnya.
  3. Tidak benar adanya Isu Ketimpangan/ketidakadilan pembangunan antara satu daerah dengan daerah yang lainnya, sebagaimana yang disampaikan segelintir orang. Bupati dan Wakil Bupati sudah berbagi peran dalam penyerapan aspirasi yang berkembang. Semua usulan sudah diakomodir melalui proses perencanaan yang dimulai dari bawah, dan sebelumya sudah disepakati dan ditandatangani bersama Eksekutif dan Legislatif melalui KUA-PPAS APBD Tahun 2017, sekaligus perwujudan visi misi Kepala Daerah.
  4. Kita mengharapkan penetapan anggaran 2017 tetap dilaksanakan dengan persetujuan dengan DPRD melalui Peraturan Daerah, agar tercapai kesepakatan dan keharmonisan antara kedua belah pihak. Tapi kita (eksekutif) juga tetap menyiapkan Peraturan Bupati sebagai langkah antisipasi jika pembahasan tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya, karena Bupati juga haru mengambil sikap terkait penundaan pengesahan APBD 2017.
  5. Komunikasi Bupati dengan pimpinan DPRD berjalan dengan bagus dan saya akan mengikuti segala sesuatunya terkait pembahasan anggaran, sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sumber : Press Release HUMAS dan Protokoler Solok Selatan

Tags: , ,