Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Ke-7 Kalinya, SMKN 1 Solok Selatan Gelar Pekan Kreatifitas Siswa

Ke-7 Kalinya, SMKN 1 Solok Selatan Gelar Pekan Kreatifitas Siswa

Sungai Pagu, Untuk ketujuh kalinya SMKN 1 Solok Selatan menggelar Pekan Kreatifitas Siswa (PKS SMKN 1 Solok Selatan). Pada awalnya PKS ini hanya digelar untuk perlombaan Volly Putra saja. Tahun kedua digelar lomba Volly Putra dan Putri se Sumbar Riau dan Jambi Tingkat SMA. Lalu pada tahun ketiga mulailah digelar Lomba Volly, Lomba Kompetensi yang di UN kan dan Solo Song.

“Setiap tahun kegiatan PKS ini selalu meningkat baik jumlah perlombaannya maupun pesertanya. Ini sudah yang ke tujuh kalinya di gelar. Dulu awalnya hanya lomba volly untuk putra, lalu tahun berikutnya ditambah lagi dengan putri, tahun berikutnya ditambah lagi lomba-lomba yang lainnya” Kata Muhnadi, Ketua Pelaksana Pekan Kreatifitas Siswa SMKN 1 Solok Selatan, saat wawancara hari ini (8/02/2017).

Dan pada gelar PKS ke-7 ini ditambah dengan lomba Solo Song Lomba Religius

“yang baru ditahun ini adalah solo song religi untuk menyesaikan visi dari Solok Selatan” tambah Muhnadi.

Gelar PKS SMKN 1 Solok Selatan ini bermaksud untuk menyalurkan bakat siswa baik dibidang olah raga, akademik, religius dan kesenian.

“Maksud dari PKS ini agar kita dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat siswa. Sekaligus menjaring dan membina bakat siswa yang berpotensi. Semoga akan muncul atlet yang bisa mewakili Solok Selatan hingga kancah Internasional” Ujar Muhnadi.

Senada dengan itu Plt. Kepala SMKN 1 Solok Selatan, Efrizol mengharapkan dengan adanya PKS ini bisa meningkatkan prestasi siswa di Solok Selatan khusunya di bidang Olah Raga.

Gelar PKS SMKN 1 Solok Selatan 2017 dibuka langsung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat, yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Drs. Raymond, M.Pd.

“semoga Pekan Kreatifitas Siswa SMKN1 Solok Selatan ini bisa menjadi acuan dalam pembinaan peserta didik di Solok Selatan, Sehingga ditemukan bibit baru dalam berbagai bidang” sambut Raymond.

Plt. Kepala SMKN 1 Solok Selatan, Efrizol

Tags: ,