Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Berkenalan Dengan Si Penulis Cinta

Berkenalan Dengan Si Penulis Cinta
Si Penulis Cinta, Nur Ali Marni

Si Penulis Cinta

Siapa sangka seorang guru di Kabupaten Solok Selatan bisa menerbitkan buku dalam bentuk novel. Gak tanggung-tanggung sudah dua buku yang beliau terbitkan. Beliau adalah Nur Alimarni, seorang guru di SMKN 1 Solok Selatan. Seorang ibu yang telah dikaruniai oleh empat orang ini sudah berhasil menyelesaikan tulisannya yang kedua yang beliau rangkum dalam kumpulan cerpen berjudul “Penulis Cinta”.

Sementara untuk buku pertama beliau berjudul “Cinta, Mentari dan Anugerah” yang merupakan sebuah novel. Buku pertama Ibu Marni tersebut pada intinya menceritakan tentang bagaimana cara kita meminta cinta seseorang dengan cara yang benar, yakni meminta kepada Pemilik hati Allah SWT . Dengan tokoh utamanya adalah Mentari dan Anugerah. Sementara itu untuk buku kedua yang berisikan kumpulan cerita pendek juga menceritakan bagaimana cara mengaplikasikan cinta dengan benar

Kedua buku yang sudah diterbitkan oleh Ibu Marni sama – sama mengenai cinta. Yakni bagaimana cara merasa dan menikmati cinta dengan benar. Beliau memiliki harapan dengan buku yang sudah beliau lahirkan dapat memberikan inspirasi bagi pembaca, khususnya Solok Selatan.

“ Buku saya memang tentang cinta, Namun saya berusaha menyampaikan bagaimana cinta menjadi arti yang benar bagi masyarakat”. Papar Ibu Marni. Sahabat Sejati, dalam menyelesaikan karyanya, Ibu Nur Alimarni memberikan kita tips untuk bisa menyeimbangkan membaca dengan menulis. Karena dengan banyak membaca kita menjadi banyak tahu. Selain itu dengan banyak membaca kosa kata juga bertambah.

Tips Menulis

Selain itu Ibu Ali Marni juga memberikan tips lain dalam menulis, yakni dengan memperhatikan cover serta layout buku. Beliau berharap mudah-mudahan bagi kita yang hobby menulis akan ada sebuah komunitas menulis, agar dapat mengembangkan bakat menulis yang dimiliki oleh warga Solok Selatan umumnya, dan pemuda Solok Selatan khususnya.

Terakhir Ibu Ali Marni menyampaikan kepada siapa saja yang ingin menulis, silahkan mulai menulis walaupun hanya satu kalimat per hari. “Tulis, tulis dan tulis. Untuk koreksi silahkan dilakukan jika sudah menulis” Tegas beliau.

Program Teman Cerita Bersama Ibu Nur Ali Marni

 

Tags: ,