Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Belajar Dari Bintang Pelajar MTsN Pakan Rabaa

Belajar Dari Bintang Pelajar MTsN Pakan Rabaa
Bintang Pelajar MTsN Pakan Rabaa

Selasa, 14 Februari dalam program siar Bintang Pelajar, MTsN Pekan Raba’a hadir sebagai tamu di Radio Teman Sejati. Tentu saja yang datang adalah siswa/i terbaik MTsN Pekan Raba’a, yakni Nadya Ananta, Fendri Yanto, dan Laylatul Khayrani. Secara bersemangat mereka menyampaikan bahwasanya dalam meraih prestasi tentu haru tekun dan kerja keras.

“ Saya membiasakan belajar di pagi hari kak, tepatnya setelah sholat shubuh. Karena jika kita belajar setelah sholat shubuh maka pelajaran akan mudah dicerna dan diingat.” Ujar Fendri.

Berbeda halnya dengan Nadya yang membiasakan belajar dimalam hari, baginya jam berapapun belajar bukan sebuah persoalan, yang terpenting adalah kita melakukannya dengan teratur.

“ Mau belajar malam atau pagi gak apa-apa kak, tergantung kenyamanannya aja. Yang penting kita belajar jangan sampai gak belajar.” Imbunya.

Ketika ditanya mengenai hambatan, siswa/i berprestasi dari Pekan Raba’a ini mengatakan bahwasanya faktor hambatan akan menjadikan kita agar lebih bersemangat lagi dalam mencapai sebuah prestasi.

“Hambatan bukan sebuah alasan untuk menjadikan kita mengeluh, tapi sebagai motivasi agar kita bisa lebih baik” ujar Rani.

Menambahkan penjelasan Rani, Nadya mengatakan hambatan tidak berarti apa-apa jika dukungan dari orang tua selalu ada.

“Asalkan orang tua sudah mendukung, hambatan menjadi hilang kak, karena orang tua menjadi faktor penting dalam usaha saya untuk mencapai prestasi” Tegasnya.

Sahabat, siswa/i berprestasi dari MTsN Pekan Raba’a memiliki cita-cita tinggi untuk menjadikan orang tua bangga serta untuk menjadikan Solok Selatan maju dan sejahtera.  Rani bercita – cita ingin menjadi seorang guru yang berdedikasi di bidang pendidikan, Fendri bercita-cita ingin menjadi polisi, dan Nadya yang bercita – cita ingin menjadi seorang dokter.

Berbagai program khusus yang disediakan di sekolah akan membantu menyalurkan minat dan bakat mereka untuk menuju cita-cita. Diantaranya ada program rutin penyelenggaran jenazah yang akan membekali mereka sejak dini mengenai tata cara penyelenggaraan jenazah, selain itu juga ada ekstrakurikuler futsal, program tahfidz dan asmaul husna.

Bintang Pelajar MTsN Pakan Rabaa

Bintang Pelajar MTsN Pakan Rabaa

Tags: , ,