Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Sebar Bulletin Khusus Anti Valentine, FSI El-Fata Sambangi Sekolah Sekitar

Sebar Bulletin Khusus Anti Valentine, FSI El-Fata Sambangi Sekolah Sekitar
Aksi Sebar Bulletin Anti Valentine

Aksi Sebar Bulletin Anti Valentine’s Day

Forum Silaturahmi Islam (FSI) El-Fata SMAN 1 Solok Selatan bersama OSIS SMAN 1 Solok Selatan meluncurkan sebuah ajakan untuk anti valentine’s day kepada para pelajar di Solok Selatan. Setelah sebelumnya FSI El-Fata menggelar Parade Seni di SMAN 1 Solok Selatan. Pada hari ini  (14/02/2017) dilakukan penyebaran bulletin khusus anti valentine’s day.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama kawan-kawan dari FSI El-Fata dan OSIS telah menyebarkan bulletin khusus untuk menolak adanya valentine’s day dikalangan siswa” kata M Fadel, Ketua FSI El-Fata.

Penyebaran bulletin ini dilakukan di beberapa sekolah yaitu MTsN Pasir Talang, SMPN 1 Solok Selatan, SMPN 2 Solok Selatan, SMAN 4 Solok Selatan dan SMKN 1 Solok Selatan.

FSI El-Fata berusaha menjelaskan valentine melalui bulletinnya.

“isi bulletin tersebut menceritakan asal usul valentine’s day dan bagaimana valentine dalam kacamata Islam. Selain itu kami juga memperkalkan FSI beserta kegiatan-kegiatannya” tambah M Fadel.

Kegiatan Positif Siswa

Wakil Kepala SMAN 1 Solok Selatan Bidang Humas yang ditemui seusai aksi siswa ini, Alit Anugrah Maria, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman di FSI sangat patut dicontoh dan diberikan apresiasi yang tinggi.

“yang mereka lakukan adalah berdakwah kearah kebaikan, mengajak semua siswa yang ada di sekitar SMAN 1 Solok Selatan untuk semakin cerdas dalam memilih mana budaya yang baik dan tidak, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini”, jelas Alit.

Kepala SMAN 1 Solok Selatan, Rifdanilson mengungkapkan kebanggaannya terhadap kegiatan ini.

“Kami sekolah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, yang mereka lakukan adalah sesuatu yang luar biasa untuk mengembalikan identitas Islam yang sudah mulai tergerus oleh budaya barat” tukas Rifdanilson

 

Tags: , ,