Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Manasik Calon Haji Solok Selatan 2017 dimulai hari ini

Manasik Calon Haji Solok Selatan 2017 dimulai hari ini

​Rombongan Calon Jamaah Haji Solok Selatan pada hari ini akan memulai manasik / latihan untuk pertama kalinya. Manasik pertama / perdana ini dibuka langsung oleh Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria di Aula Kantor Kemenag Solok Selatan (16/2). 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim manasik calon haji solok selatan 2017 secara resmi saya buka” ucap H. Muzni Zakaria. 

Pada tahun ini Solok Selatan memberangkatkan 21 calon jamaah haji. Berkurang dari tahun 2016 yaitu sebanyak 41 calon jamaah. 

“Pengurangan ini bukan karena tidak tersedianya kuota untuk Solok Selatan. Namun dikarenakan jumlah pendaftar untuk tahun keberangkatan 2017 mengalami pengurangan” jelas H. Muzni Zakaria. 

Manasik calon jamaah haji akan dilaksanakan sebanyak 18 kali. 

“Untuk memantapkan dan menumbuhkan kemandirian para calon jamaah maka manasik haji dilakukan sebanyak 18 kali. Sehingga nanti tidak terlalu tergantung pada ketua rombongan dan tidak mengalami kesalahan dalam beribadah haji” jelas Kasubag TU Mahadolok Ritonga yang mewakili Kemenag Solok Selatan. 

Calon jamaah haji hendaknya mampu menjaga kesehatan sampai selesainya proses jamaah haji. 

“Ibadah haji adalah ibadah fisik, mulai dari tanah air sampai nanti kembali. Fisik kita benar-benar akan terkuras. Kami berpesan agar benar benar menjaga kesehatan. Olahraga, tidur secukupnya, dan jangan lupa perbaiki pola makan. Yang merokok juga sudah harus mulai dikurangi” pesan Mahadolok.

Pembukaan Manasik Haji 2017

Tags: ,