Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Berkenalan Dengan Guru Multi Talenta Solok Selatan

Berkenalan Dengan Guru Multi Talenta Solok Selatan
Guru Multi Talenta, Ardiyanto

“Saya ingin membuktikan meskipun kita tinggal di pedesaan tapi kita juga berhak bersuara di tingkat nasional”. Hal tersebut disampaikan oleh Mr.Dedy alias Ardiyanto ketika bercerita di program Teman Cerita Radio Teman Sejati 18 Februari 2017.

Juara II Fashion Designer Sumatera Barat

Mr. Dedy adalah seorang guru Multimedia di SMKN 1 Solok Selatan, selain itu Mr.Dedy juga pernah diamanahkan sebagai Pembina OSIS SMKN 1 Solok Selatan.

Mr. Dedy adalah seorang guru multi talenta, ditengah kesibukannya dalam dunia pendidikan ia juga seorang designer baju terbaik yang dimiliki Solok Selatan. Kiprahnya di dunia designer telah dibuktikan dengan menjadi Juara II Fashion designer Provinsi.

Dan baru – baru ini mewakili Solok Selatan pada lomba designer untuk pakaian muslim modern dan berhasil masuk final dengan menyisihkan lebih dari 16 designer se-provinsi Sumatera Barat di tahun 2016.

Mr.Dedy menceritakan bahwasanya ketika masih kecil beliau suka menggambar. Hingga tidak heran jika saat ini Mr. Dedy telah merasakan hasil dari perjuangannya. Selain berkiprah di dunia fashion design,

Juara I Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional

Tidak cukup hanya di dunia fashion, Mr.Deddy juga menorehkan prestasi membanggakan dalam dunia literasi dengan berhasil meraih juara I Lomba Karya Tulis Nasional dengan judul Penggunaan kata “Ibu” dalam media flash card pada tahun 2011.

Beliau juga menyampaikan bahwasanya sudah banyak rintangan yang telah dilalui dalam mencapai prestasi yang diraihnya saat ini.

“Orang sukses bukan tanpa syarat menjadi sukses, banyak rintangan yang dilewati sebelum mencapai sukses. Ketika saya mengikuti lomba karya tulis, saat itu saya tidak memiliki laptop, namun saya berusaha mencari cara agar bagaimana tulisan saya bisa selesai. Saya ingin membuktikan meskipun kita tinggal di pedesaan tapi kita juga berhak bersuara di tingkat nasional” ujarnya panjang lebar.

Mr. Dedy memiliki keyakinan meskipun banyak rintangan, beliau tidak putus asa dan tetap percaya semua karena Allah, yang mengatur semuanya adalah Allah. Disamping itu, bagi Mr. Dedy keluarga adalah motivasi terbesar dalam proses perjuangan yang dilalui. “Istri, anak dan keluarga besar saya adalah motivasi bagi saya untuk memberikan yang terbaik dalam hal apa pun yang saya lakukan” tuturnya dengan lembut.

Mengangkat Ciri Khas Solok Selatan

Sahabat Sejati, dalam menghasilkan sebuah karya, Mr. Dedy selalu mengangkat identitas budaya yang ada di Solok Selatan, seperti melekatkan gambar kaluak paku yang dibordir atau disulam langsung pada hasil design.

Selain itu untuk menghasilkan design yang sudah dirancang agar bisa dipakai Mr. Dedy tentu juga memiliki team, ada penjahit, model, bordir tentu sebagai design adalah Mr.Dedy. “Kerjasama dan saling percaya adalah kunci sukses untuk menghasilkan sebuah karya” Ungkap Mr.Dedy. Saat ini Mr. Dedy sudah menghasilkan lebih dari 20 design baju yang sudah dipakai oleh penikmat model.

Lakukanlah yang terbaik selagi anda mampu buat siapa pun

Seorang ayah yang telah dikaruniai 5 orang anak ini memiliki motto “Lakukanlah yang terbaik selagi anda mampu buat siapa pun”. Karena baginya untuk berbuat baik tidak perlu untuk pilah pilih kepada siapa.

Kedepannya, Mr.Dedy akan mendalami dan mengembangkan lagi rancangan design guna memaksimalkan karya yang sudah dihasilkan.

Bukan hanya mengembangkan bakat design, Mr. Dedy juga berkeinginan untuk menerbitkan buku. “Selain itu saya berencana ingin menulis dan menerbitkan buku, yakni buku biografi“, Paparnya.

Untuk memotivasi para designer yang ada dan termasuk diri sendiri, beliau berpesan “Jangan pantang menyerah, buatlah hasil karya dengan imajinasi sendiri, jangan malu untuk banyak belajar dan bertanya kepada rekan-rekan yang seprofesi dengan kita, tentunya terakhir jangan lupa berdoa”

Hasil Karya Design Mr Dedy

Tags: ,