Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Terkait APBD 2017 Solok Selatan, Mochlasin : Seharusnya Tidak Perlu Rumit

Terkait APBD 2017 Solok Selatan, Mochlasin : Seharusnya Tidak Perlu Rumit
Mochlasin, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Komunikasi Internal

Sungai Pagu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil 7 dari Partai Keadilan Sejahtera, Mochlasin, menyampaikan pendapatnya bahwa seharusnya APBD Solok Selatan 2017 tidak perlu berjalan rumit.

“Ini adalah masalah komunikasi internal diantara kedua pihak yaitu DPRD dan Bupati, dan seharusnya tidak perlu berjalan rumit. Apabila kedua belah pihak memahami posisi dan fungsi masing-masing” kata Mochlasin, dalam wawancara selesai menjadi nara sumber Seminar Pendidikan Politik 2017 di Aula Yayasan Marhamah, MInggu (19/02).

DPRD Provinsi tidak bisa mengintervensi pengesahan APBD Solok Selatan,

“DPRD Propinsi hanya diberikan kewenangan untuk mengevaluasi apakah RAPBD sudah sesuai atau tidak dengan aturan dan ketentuan yang ada. Terkait pengesahan RAPBD diserahkan kepada DPRD dan Bupati Solok Selatan” Jelas Mochlasin.

Dalam kasus keterlambatan ini masyarakatlah yang paling dirugikan.

“semakin lambat pengesahan, maka akan semakin memperlambat pembangunan. Kalau Februari ini baru pengesahan maka pembangunan akan baru dapat berjalan normal pada bulan Juni. Dalam waktu sesempit itu sangat sulit bagi Pemerintah untuk menghabiskan anggaran sebanyak itu. Sehingga akan banyak dana yang tidak dapat digunakan dan menjadi SILPA yang harus dikembalikan ke pusat. Sehingga masyarakatlah yang akan dirugikan dengan adanya polemik ini” ujar Mochlasin.

Belajar kepada Mentawai

Mochlasin berharap kejadian ini jangan terus terulang.

“Jangan sampai kejadian ini berulang terus menerus, Solok Selatan bisa meniru Mentawai, mereka bisa menjadi yang tercepat kenapa Solok Selatan lambat” harap Mochlasin.

 

Tags: