Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Perlu Peningkatan Belajar, Terlihat Dari Hasil Rata-rata Lomba US dan UN di SDIT Marhamah

Perlu Peningkatan Belajar, Terlihat Dari Hasil Rata-rata Lomba US dan UN di SDIT Marhamah

Sungai Pagu, Hasil Evaluasi Lomba Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Sungai Pagu di SDIT Marhamah, Kamis (23/02) menunjukkan bahwa nilai rata-rata peserta lomba masih dibawah “cukup”.

“Dari total 57 orang peserta Sekolah Dasar se-Sungai Pagu diperoleh rata-rata nilai peserta 63,42. Hal ini menunjukkan bahwa peserta didik kita masih di bawah nilai 70 sebagai penilaian cukup” kata Kepala SDIT Marhamah, Zewita Maria.

Diperlukan peningkatan belajar oleh Sekolah dan Siswa.

“Evaluasi ini penting bagi sekolah untuk semakin meningkatkan pemahaman kepada peserta didik. Sehingga nanti pada saat UN dan US sebenarnya siswa bisa mendapatkan nilai yang lebih maksimal” tambah Zewita Maria.

Hasil lomba UN dan US menempatkan tuan rumah sebagai juara 3 dan juara 4..

“Hasil dari lomba UN dan US, menempatkan SDN 05 PAsar Muara Labuh sebagai juara 1, SDN 06 Mudiak Lolo, dan Juara 3 dan 4 di raih oleh tuan  rumah SDIT Marhamah” jelas Afrimon, Ketua Pelaksana Lomba UN dan US.

SDIT Marhamah menempati rata-rata tertinggi ke-2 dalam lomba.

“dan dalam nilai rata-rata siswa lomba, SDIT Marhamah meraih peringkat kedua” tambah Afrimon.

“semoga lomba ini menjadi bahan evaluasi bagi sekolah dasar di Sungai Pagu umumnya dan SDIT Marhamah pada khususnya” harap Afrimon.

 

Tags: ,