Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Segera Memulai Pekerjaan, Supreme Energy Muara Labuh Diminta Lebih Arif Dalam Tenaga Kerja

Segera Memulai Pekerjaan, Supreme Energy Muara Labuh Diminta Lebih Arif Dalam Tenaga Kerja
Supreme Energy Muara Labuh

Bupati Menerima Perwakilan PT. SEML

Padang Aro, (Radio Teman Sejati) – Bupati Solok Selatan menerima rombongan PT. Supreme Energy Muara Labuh (SEML) di Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (24/02/2017). 

PT. SEML melaporkan segera memulai pekerjaan EFC (konstruksi, Pipanisasi, hingga komisioning) oleh PT. Rekin.

Lebih arif dalam tenaga kerja

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria meminta SEML untuk meningkatkan komunikasi perkembangan proyek baik ke eksekutif, yudikatif dan masyarakat sekitar. Sekaligus mengenai tenaga kerja.

“Supreme Energy (PT. SEML) agar menyikapi segala persoalan secara arif terutama tentang rekrutmen tenaga kerja yang saat ini tengah dilakukan” ujar H. Muzni.

Ia juga mengingatkan agar PT SEML mampu menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Apresiasi Wakil DPRD Solok Selatan

Pertemuan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan. 

Ia mengapresiasi kehadiran PT. SEML di Solok Selatan. Dan terkait tenaga kerja ia juga berharap ada perwakilan dari masing-masing daerah.

“Ini merupakan mega proyek yang tentunya akan menyita perhatian banyak orang, diharapkan Supreme mampu berkomunikasi dengan masyarakat terkait tenaga kerja” ujar Armen.

PT. SEML Akan Mulai Produksi Listik Tahun 2019

Site Support Manager SEML Ashari mengatakan, pada tanggal  6-10 Maret, akan memaparkan schedule pekerjaan yang akan dikerjakan oleh PT Rekin, dan ia juga akan mengundang Bupati, DPRD untuk menghadirinya.

Dalam pemaparan tersebut, PT SEML akan menjelaskan secara detail tentang berapa kebutuhan tenaga kerja, supplyer yang dibutuhkan apa saja.
 
SEML pada tanggal 21 September 2012, melakukan eksplorasi pertama Pemboran ML-A1. 

ML-A1 adalah serangkaian 6 pengeboran sumur eksplorasi di Wilayah Kerja Pertambangan yang membuktikan keberadaan sumber panas bumi di Muara Laboh.
 
Pada akhir 2013, SEML telah menyelesaikan program pemboran eksplorasi yang meliputi 6 sumur (ML -A1, ML-B1, ML-C1, ML-E1, ML-H1, ML-H2).
 
Pada tahun 2014, SEML difokuskan pada pembangunan admin dan bangunan akomodasi yang diselesaikan pada September 2014, sementara laporan studi kelayakan dari 6 sumur eksplorasi telah disampaikan kepada pemerintah terkait pada September 2014.
 
Pada akhir 2015, SEML telah menyelesaikan tender EPC proses, sehingga pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi dapat estimasi dimulai pada 2016 dan diperkirakan produksi listrik di tahun 2019. (Press Release Humas Solok Selatan).

Tags: ,