Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Tinggi Peminat, Pelatihan Jurnalistik di SMAN 1 Solok Selatan

Tinggi Peminat, Pelatihan Jurnalistik di SMAN 1 Solok Selatan
Pelatihan Jurnalistik Sekolah

Sungai Pagu (Radio Teman Sejati) – SMAN 1 Solok Selatan menggelar pelatihan jurnalistik untuk siswa dan siswinya, Sabtu (25/02/2017). Bertempat di Aula SMAN 1 Solok Selatan, pelatihan ini diikuti oleh puluhan siswa/i dari OSIS dan Rohis, dan dibuka oleh Kepala SMAN 1 Solok Selatan, Rifdanilson.

“dengan pelatihan (jurnalistik) ini diharapkan dapat menumbuhkan minat menulis di kalangan siswa.  Sekaligus untuk mengasah kemampuan menulis siswa di dunia jurnalistik. Diminta kepada seluruh pelajar yang mengikuti kegiatan ini untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Salin dan ambilah ilmu jurnalistik yang kalian dapatkan dari para nara sumber” sambut Rifdanilson.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Plt Kabag Humas Solok Selatan, Firdaus Firman. Ia berharap kerjasama pemerintah dan sekolah seperti ini akan terus dapat dilakukan sehingga akan semakin banyak berita Solok Selatan yang akan dimunculkan.

“Solok Selatan ini perlu untuk dipublikasi semakin banyak. Sehingga dunia luar mengetahui Solok Selatan. Untuk itu diperlukan jurnalis-jurnalis muda yang akan memberitakannya” ujarnya.

Waka Humas SMAN 1 Solok Selatan, Alit Anugrah Maria mengharapkan melalui pelatihan jurnalistik ini akan muncul jurnalis-jurnalis sekolah yang dapat mengisi Website, Bulletin dan Mading sekolah yang sudah ada.

“website sekolah sudah ada namun kekurangan tenaga penulis, begitu juga kedepannya akan dibuatkan mading dan bulletin sekolah. Sehingga kita memerlukan banyak penulis untuk dapat mengisi ketiga media tersebut” ujarnya.

Alit menuturkan tingginya minat peserta untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini patut disyukuri dan memudahkan sekolah untuk melakukan seleksi siswa yang berbakat. Setelah ini akan diadakan pendalaman materi dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten. Dan ia berharap SMAN 1 Solok Selatan akan semakin sering diberitakan.

Sebagai nara sumber pada pelatihan ini dihadirkan Firdaus Firman, Plt Kabag Humas Solok Selatan, Joko Nugroho, Editor AntaraSumbar.com, Bustanul Ilmi, Fotographer, Rifo Rinaldi jurnalis Radio Teman Sejati dan Dicky, jurnalis RedaksiSumbar.

Tags: