Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Solok Selatan Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Solok Selatan Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Padang Aro (radiotemansejati) – Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria, melepas Kontingen Pramuka Madrasah Solok Selatan untuk mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diselenggarakan di MIN Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Lomba diselenggarakan pada tanggal 2 s/d 5 Maret 2017. Pelepasan dilakukan di Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Senin (27/02/2017).

Bupati menjelaskan bahwa ini adalah hasil seleksi dari 6000 peserta, akhirnya melahirkan 32 orang terbaik yang akan diutus untuk mewakili solok selatan di tingkat provinsi, untuk itu harus percaya diri dalam berkompetensi di Kayu Tanam.

“semoga kontingen Solok Selatan mendapatkan hasil yang terbaik, dan mampu untuk mempertahankan juara umum dan dapat mewakili sumatera barat untuk tingkat nasional” ujarnya.

Bupati menyampaikan kebanggannya terhadap Sekolah Madrasah yang selalu mencetak generasi berprestasi di Solok Selatan. Prestasi terakhir siswa madrasah menjadi juara fisika di tingkat Nasional, sebelumnya siswa MAN Muara Labuh berhasil masuk Akademi Kepolisian dan menjadi terbaik ke-5 sebagai mahasiswa Akpol.

Kepala Kementerian Agama Solok Selatan, Syahrul yang diwakili oleh Kasi Pendis Saiful Anwar menyampaikan siswa yang diutus berjumlah 32 orang, terdiri dari laki-laki 12 orang dan perempuan 20 orang. Ditambah dengan pelatih 6 orang.

“Mereka berasal dari sekolah Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se-Solok Selatan. MAS Lubuk Malako, MAN Sangir, MAN Muara Labuh, MAS Sitapus, MAS Bustanul Huda, MTs PAsir Talang, Rao-Rao, Pakan Salasa, Lubuk Gadang, Lubuk Malako, dan Nurul Falah” jelas Saiful Anwar.

Saiful menerangkan bahwa cabang lomba yang diikuti untuk Madrasah Tsanawiyah yaitu PBB, Pionering, Penjelajahan dan Tahfiz. Dan untuk tingkat Madrasah Aliyah mengikuti cabang , Penggerek Bendera, Pionering, Pembuatan Film Pendek, Wirausaha, Tahfiz, dan Penjelajahan.

“Prestasi Permuka Madrasah Solok Selatan pada tahun 2015, untuk PBB dan bina kepramukaan Solok Selatan Juara Umum, pada Tahun 2016 tidak ada lomba pramuka madrasah. Lalu pada tahun 2014, Solok Selatan Juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat” jelas Saiful

Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Kemenag beserta jajarannya dan kepala Madrasah se-Solok Selatan

Pramuka Madrasah Solok Selatan

 

Tags: ,