Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solok Selatan diliput Wonderful Indonesia

Solok Selatan diliput Wonderful Indonesia

Solok Selatan (radiotemansejati) – Tim Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata Pusat mengadakan liputan khusus di Kabupaten Solok Selatan. Liputan selama dua hari ini merupakan hadiah dari Kementerian Pariwisata Pusat untuk Kabupaten Solok Selatan yang sedang membangun sektor pariwisata.

Disambut oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Solok Selatan, Budiman di kawasan saribu rumah gadang, Selasa (28/02/2017). Menurutnya hal ini merupakan suatu keuntungan besar untuk Solok Selatan yang sedang giat membangun sektor pariwisata.

Budiman mengatakan Program Wonderful Indonesia akan ditayangkan di TV Nasional dan akan menjadi iklan pariwisata indonesia di manca negara. Sehingga akan sangat efektif untuk pemasaran.
“Pemerintah pusat menaruh perhatian khusus kepada Pariwisata Solok Selatan, dan diharapkan akan semakin dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solok Selatan” ujar Budiman. 

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Solok Selatan, Yolni Hendra memaparkan bahwa liputan ini meliputi hampir seluruh solok selatan. 

“Hari pertama meliput Kawasan Saribu Rumah Gadang, Tubing, Hot Waterboom, dan Rumah Gadang Panjang Abai. Untuk hari kedua meliput air terjun tangsi ampek, air terjun kembar, puncak bangun rejo, aie malanca, kebun teh, kacang makademia, dan jalur pendakian kerinci” jelas Yolni Hendra. 

Sebagai pelaksana liputan dipercayakan oleh Tim Ruang Production dari Jakarta yang di ketuai oleh Heru Ashari. 

“Kami sangat terkesan dengan keaslian rumah gadang yang ada di Solok Selatan. Masih sangat terjaga dan memiliki banyak benda-benda asli yang masih terawat” ujar Heru. 

Budiman, Sekretaris Dinas Pariwisata Solok Selatan, menyambut Tim Wonderful Indonesia

Tags: