Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Masjid Agung Solok Selatan Akan Dilengkapi Payung Raksasa

Masjid Agung Solok Selatan Akan Dilengkapi Payung Raksasa
Rencana Masjid Agung Solok Selatan

Pauh Duo (radiotemansejati) – Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menargetkan penyelesaian Pembangunan Masjid Agung Solok Selatan Tahun 2019. 

Dalam wawancara di Kantor Camat Pauh Duo, Rabu (01/03/2017), Bupati menjelaskan bahwa tahun 2017 ini akan segera dibuatkan pondasi dan penyelesaian design dengan anggaran Rp 5 miliar. 

“Untuk lokasi, sudah hampir final bertempat di Ibukota Kabupaten, Padang Aro, tepatnya di Sungai Lambai” ujar Bupati. 

Bupati menuturkan total anggaran yang akan dipergunakan mencapai total Rp 55 miliar dengan pendanaan multiyears sebanyak 3 tahun. 

“Masjid Agung akan memiliki fasilitas yang modern dengan design yang sangat indah. Dan ciri khasnya yaitu kubah masjid mampu berputar. Selain itu dibagian luar akan digunakan payung raksasa seperti Masjid Nabawi, Madinah” tambah Bupati. 

Bupati mengatakan bahwa Masjid Agung memiliki luas 4,5 hektar mampu menampung 1000 jamaah untuk ruang utama dan 500 jamaah untuk ruang tambahan. Sehingga total daya tampung mencapai 1500 jamaah dengan dilengkapi fasilitas manasik haji.

“Masjid Agung diharapkan mampu untuk mempresentasikan visi dan misi Kabupaten Solok Selatan, Religius dan Sejahtera” harap H. Muzni Zakaria.




Tags: ,