Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Petani Solok Selatan Diduga Hanyut 

Petani Solok Selatan Diduga Hanyut 

KPGD (radiotemansejati) – Seorang petani di Solok Selatan tidak kunjung pulang sampai sore pada Rabu (1/3/2017) kuat diduga hanyut di Sungai Batang Suliti setelah ditemukan perbekalannya hanyut di sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, petani tersebut bernama Efimon (43 tahun) warga Sungai Bong Bandar Jilatang, Nagari Pakan Rabaa, Kec KPGD 

“Diduga korban hendak menyeberang ketika pulang dari ladangnya dan dikarenakan debit air bertambah sehingga korban hanyut,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Solok Selatan, Rusdi Harmen kepada wartawan.

Pencarian korban telah dimulai semalam (Rabu,01/03) dan sampai saat ini masih berlangsung, Kamis (02/03). Di lokasi pencarian terlihat Bazarnas Kota Padang telah datang membantu pencarian. 

“Semalam pencarian oleh masyarakat dan tim belum menemukan korban sehingga kami dan tim yang terdiri dari Satgas SAR, BPBD, Dinas Sosial Solok Selatan meminta bantuan Basarnas Provinsi Sumatera Barat untuk melanjutkan pencarian,” ujar Rusdi Hermen. 

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Mengingat, curah hujan yang masih tinggi dan bisa berdampak kepada banjir dan longsor,” imbaunya.

Tags: , ,