Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solsel Juara Umum Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi

Solsel Juara Umum Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi

Solok Selatan (radiotemansejati) – Kontingen Pramuka Madrasah Solok Selatan memastikan keluar sebagai Juara Umum Lomba Pramuka Madrasah Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di MIN Kayu Tanam, Padang Pariaman, Minggu (5/03/2017). Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 2-5 Maret 2017. 

Ketua Kontingen, Syaiful Anwar, Kasi Pendidikan Islam Kementerian Agama Solok Selatan, menjelaskan Kontingen Pramuka Madrasah Solsel memastikan sebagai juara umum setelah mengumpulkan medali terbanyak. Juara I sebanyak 3 lomba, Juara II sebanyak 4 lomba, dan Juara III sebanyak 2 lomba. Total 9 medali diraih oleh Kontingen Pramuka Madrasah Solsel.

“Alhamdulillah, Kontingen Pramuka Madrasah Solsel  berhasil menjadi Juara I penjelajahan putra MA, Juara I PBB dan yel-yel MTs, Juara II pionering MA, Juara II tari kreasi tematik islami, Juara II tapak perkemahan MTs putri, Juara II penjelajahan putri MA, Juara III tapak perkemahan putra MA dan juara III penjelajahan putra MTs”jelas nya. 

Kontingen Pramuka Madrasah Solok Selatan terdiri dari Peserta 32 orang, pelatih 6 orang, pembina 4 orang, sangga kerja 24 orang dan panitia 15 orang. Peserta diseleksi dari seluruh madrasah yang ada di Solok Selatan.

Menurutnya lomba yang diikuti oleh seluruh kontingen dari Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat ini memiliki kendala utama yaitu berupa cuaca yang kurang bersahabat selama penyelenggaraan.

“Walaupun cuaca tidak menentu peserta tetap semangat” imbuhnya 

Setelah tingkat provinsi akan dilakukan seleksi peserta yang akan dibawa ke tingkat nasional. 

“seleksi nanti di kantor wilayah kementerian agama propinsi sumatera barat untuk persiapan ketingkat nasional pada bulan mei 2017  Di bangka tengah propinsi bangka belitung” tambah syaiful anwar. 

Ia berharap akan banyak yang terpilih dari Solok Selatan untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat di tingkat Nasional. 

Foto : facebook syaiful anwar

Tags: ,