Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Gelontorkan Rp 30 Miliar Lubuk Malako – Sungai Kunyit Akan Hotmix Tahun Ini

Gelontorkan Rp 30 Miliar Lubuk Malako – Sungai Kunyit Akan Hotmix Tahun Ini

SBJ (radiotemansejati) – Wakil Bupati (Wabup) Solok Selatan, H Abdul Rahman mengatakan Tahun 2017 dianggarkan Rp 30 Miliar untuk pembangunan Jalan Lubuk Malako – Sungai Kunyit.

“Ditargetkan 2017 ini seluruh jalan  Lubuk Malako – Sungai Kunyit sudah hotmix” ujar Wabup saat menghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Sangir Balai Janggo, Senin (6/03/2017).

Proyek perbaikan jalan ini merupakan lanjutan perbaikan jalan yang telah dimulai dari Tahun 2016.

“Begitu peralihan ke jalan kabupaten, kami langsung melakukan perbaikan awal dengan anggaran tahun 2016 mencapai Rp 10 miliar” jelas Wabup.

Jalan ini merupakan salah satu janji Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi prioritas apabila mereka terpilih.

“Kami telah berjanji dihadapan ninik mamak apabila kami terpilih, maka dalam dua tahun jalan ini akan kami perbaiki sampai ke Sungai Kunyit” kata Wabup.

Senada dengan Wabup, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria membenarkan yang telah dikatakan oleh Wabup. Bahkan ia menambahkan bahwa Kecamatan Sangir Balai Janggo mendapatkan jatah jalan Rp 35 miliar tahun ini.

“Anggaran jalan ini merupakan yang terbesar sejak Kabupaten ini berdiri untuk infrastruktur” ujar Bupati.

Bupati berharap dengan semakin bagusnya akses jalan di sungai kunyit ekonomi masyarakat tidak lagi bergantung kepada kabupaten tetangga. Sehingga ekonomi Solok Selatan akan lebih baik lagi.

Dari pengamatan radio di lapangan, jalan tersebut sudah mengalami perbaikan, dan sebagian besar jalan telah di hotmix. Namun ada beberapa ruas yang masih belum tersentuh perbaikan.

Tags: , ,