Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Nagari Dihimbau Membangun Fasilitas Olahraga

Nagari Dihimbau Membangun Fasilitas Olahraga
Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Pada saat pembukaan musrenbang kecamatan Sungai Pagu, Selasa (7/03/2017) Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengingatkan tentang penggunaan Dana Desa agar digunakan secara tepat sasaran.

Bupati mengingatkan hasil pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (kemenpora), Kementerian Pertanian (kemenpar) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) bahwa Nagari dihimbau untuk mengalokasikan dana sebesar Rp 200 jt untuk pembuatan embung, dan mengalokasikan dana sebesar Rp. 100 jt untuk membangun fasilitas olah raga nagari.

“untuk embung apabila di sebuah nagari ada potensi untuk dibuatkan embung maka segera alokasikan untuk itu” jelas Bupati

Menyinggung pembangunan fasilitas olah raga oleh Nagari Bupati menyatakan bahwa membangun fasilitas olah raga menjadi sangat penting bagi pendidikan anak-anak dan pemuda agar mereka akan terhindar dari hal negatif .

Bupati melanjutkan bahwa saat ini teknologi sudah masuk kepada anak-anak dan pemuda. Mereka dapat dengan mudah mengakses hal-hal baru di internet. Seringkali hal ini disalahgunakan untuk mengakses hal-hal yang bersifat negatif.

“Selain itu, dengan olah raga akan membuat anak -anak kita akan terhindar dari narkoba” tambah Bupati

Menurutnya dengan adanya fasilitas olah raga maka perhatian anak-anak akan teralihkan kepada hal-hal yang postif dan tidak lagi kepada narkoba. Membuat hidup menjadi lebih sehat dan mampu untuk mengembangkan bakat olah raga anak-anak.

“Nanti adakan lombanya dan kita adakan fasiltas olah raganya, sehingga semakin baik kualitas anak-anak kita” pesan Bupati.

Tags: , ,