Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solsel Kirim Tim Kemanusiaan Bencana ke Kabupaten 50 Kota

Solsel Kirim Tim Kemanusiaan Bencana ke Kabupaten 50 Kota

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria secara resmi melepas bantuan kemanusiaan dari Solok Selatan ke Kabupaten 50 Kota di Taman Kota Muaralabuh, Selasa (07/03/2017).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa bantuan Solok Selatan dengan mengirimkan tim kemanusiaan berjumlah 24 orang. 

“Tunjukkan keseriusan kita dalam membantu, kita semua harus serius dalam menanggapi bencana alam” ujar Bupati

Bupati mengingatkan bahwa ketika Solok Selatan terkena bencana, seluruh kota dan kabupaten di sumatera barat datang membantu. 

“Ini merupakan misi kemanusiaan yang harus kita lakukan sebagai sesama saudara” lanjut Bupati. 

Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan turut menghadiri pelepasan tim ini. Ia mengatakan agar tim kemanusiaan solsel bekerja ikhlas dan profesional. 

“Tim Kemanusiaan Solok Selatan hendaknya menjadi contoh bagaimana tim kemanusiaan yang profesional. Sehingga semua pekerjaan akan cepat selesai” ujarnya. 

Kepala BPBD, Editorial sekaligus pemimpin tim kemanusiaan Solsel menjelaskan bawah tim kemanusiaan solsel akan bekerja selama 5 hari di lokasi bencana.

“Kalau memang dibutuhkan kami siap akan memperpanjang masa tugas disana” kata Editorial.

Editoral menjelaskan selain tim kemanusiaan, Solsel juga mengirimkan bantuan bahan makanan pokok yang sangat dibutuhkan di lokasi bencana. 

Selaku Koordinator Lapangan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Solsel, Dalwison menerangkan Solsel juga mengirimkan Mobil rescue 2 unit, Mobil Pemadam Kebakaran Solsel 1 unit, Mobil Tangki Air Bersih 2 unit dari dinas sosial dan PDAM untuk suplai air bersih.

“Tim Solsel akan berfungsi sabagai tim penanggulangan, pencarian, evakuasi, medis dan pemulihan” ujar Dalwison. 

Tim Kemanusiaan Solsel terdiri dari BPBD, Pemadam Kebakaran, Taruna Siaga Bencana (Tagana) sosial, dan PDAM. 

Koordinator Tagana, Eka Satria menjelaskan seluruh persiapan sudah selesai. Dan doakan semoga kami dapat bekerja dengan lancar dan selesai.

“Kami membawa 9 orang Tagana untuk bergabung ke dalam tim kemanusiaan. Semoga kami bisa memberikan hasil maksimal” ujar Eka Satria.

Tags: ,