Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Sungai Pagu Butuh Mobil Sampah

Sungai Pagu Butuh Mobil Sampah

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Kecamatan Sungai Pagu terpilih menjadi finalis dalam Lomba Sumatera Barat Bersih tingkat Provinsi bersama dengan 10 Kecamatan lainnya dari seluruh Provinsi Sumatera Barat. Hal ini diungkap oleh Camat Sungai Pagu, Yuli Sastra Jhon pada acara Musrenbang Kecamatan Sungai Pagu, Selasa (7/03/2017).

“Untuk mempersiapkan perlombaan ini Sungai pagu membutuhkan persiapan yang lebih matang diantaranya sarana dan prasana kebersihan” ujar Camat Sungai Pagu.

Menurutnya yang paling vital adalah pengadaan truk sampah untuk mengangkut sampah dari titik pengumpul untuk kemudian dibawa ke pembuangan akhir.

“Sungai Pagu sebenarnya sudah memiliki satu buah truk sampah yang dulu merupakan bantuan dari Bapak Shabri Zakaria. Namun saat ini usianya sudah 10 tahun dan sudah tidak layak pakai” lanjutnya.

Sehingga saat ini menurutnya yang paling dibutuhkan oleh Sungai Pagu adalah fasilitas sarana dan prasana kebersihan untuk membuat kecamatan lebih bersih dan lebih indah lagi.

Sebagai kecamatan dengan penduduk kurang lebih 33.600 sudah sewajarnya kebersihan menjadi prioritas pembangunan kecamatan Sungai Pagu demikian tuturnya.

Tags: , ,