Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bantu Pencarian Korban Diduga Hanyut, Armen Syahjohan Kirim Ekskavator

Bantu Pencarian Korban Diduga Hanyut, Armen Syahjohan Kirim Ekskavator

KPGD (radiotemansejati) – Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan berinisiatif mengirimkan ekskavator yang ia miliki untuk membantu pencarian korban diduga hanyut di Sungai Bong, Pakan Rabaa, KPGD, Selasa (7/03/2017).

Melalui wawancara, Armen mengatakan bahwa inisiatif tersebut muncul setelah bertemu langsung dengan keluarga korban di Rumah Dinas Bupati Solok Selatan pada hari senin (6/3/2017). Pada saat itu keluarga korban bercerita tentang kendala dan hambatan yang ditemui selama proses pencarian. Dan salah satu anggota keluarga korban bercerita bahwa ia bermimpi pada sebuah lokasi lubuk di sawah laweh yang diduga terdapat korban.

“Dikarenakan pencarian menggunakan penyelaman tidak memungkinkan pada wilayah lubuk tersebut, maka kami berinisiatif untuk mengirimkan alat berat ke lokasi pada esok harinya.” ujar Armen

Ia mengatakan alat berat bekerja membantu membuatkan bendungan untuk memindahkan aliran air pada lokasi yang dicurigai, sehingga memudahkan untuk pencarian. Namun pada lokasi yang dicurigai tidak ditemukan korban diduga hanyut.

“karena tidak ditemukan korban kami mencari pada lokasi lainnya yang dicurigai, total 4 lokasi yang dicari. Alat berat bahkan bekerja sampai ke kampung tarandam” tambah Armen.

“Alhamdulillah keluarga sudah merasa puas dengan usaha dari pemerintah dalam rangka pencarian ini, namun apabila ada informasi baru kami siap untuk segera melakukan bantuan” ujar Armen.

Berdasarkan SOP kedaruratan pencarian orang hilang akan dihentikan pada hari ke-7 terhitung dari dimulainya pencarian.

Tags: ,