Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bupati Perintahkan Setiap Nagari Memakmurkan Satu Masjid

Bupati Perintahkan Setiap Nagari Memakmurkan Satu Masjid
Musrenbang Sangir Batang Hari

Sangir Batang Hari (radiotemansejati) – Untuk mewujudkan visi dan misi Solok Selatan Sejahtera dan Religius, Bupati melakukan beberapa langkah proritas, salah satunya adalah Program Setiap Nagari Memakmurkan Minimal 1 Masjid di wilayahnya. Hal ini diungkap oleh Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Sangir Batang Hari, Rabu (8/03/2017).

Bupati memerintahkan kepada semua Nagari yang ada di Solok Selatan untuk memakmurkan masjid minimal 1 buah yang berada di wilayahnya.

“Kalau satu nagari satu masjid artinya akan ada 39 masjid yang makmur apalagi kalau bisa 2 atau lebih akan lebih baik lagi,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan Nagari agar berusaha mencari Imam Shalat yang memiliki bacaan dan hafalan yang baik. Lalu mencari muadzin yang memiliki suara yang baik,

“Dengan memiliki imam dan muadzin yang berkualitas akan menarik kembali orang untuk shalat berjamaah di masjid” terang Bupati

Bupati juga menerangkan untuk mencari imam dan muadzin yang berkualitas maka dilakukanlah perlombaan untuk mencari yang terbaik.

Pada tingkat Kabupaten, Bupati telah mengupayakan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan.

“masjid agung tersebut memiliki banyak daya tarik, designnya yang indah dilengkapi dengan kubah yang mampu berputar dan dilengkapi dengan payung raksasa yang bisa membuka dan menutup menyesuaikan cuaca di sekelilingnya” ujar Bupati.

Harapan Bupati agar Solok Selatan tidak hanyamaju dalambisang fisiknya namun juga dalam bidang religiusnya.

 

Tags: , ,