Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bupati Terpesona Ngalau Janggo

Bupati Terpesona Ngalau Janggo
Bupati beserta rombongan survey ke Ngalau Janggo

Sangir Balai Janggo (radiotemansejati) – disela-sela kesibukan Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menyempatkan untuk melihat satu obyek wisata baru yang belum terekspose yaitu Batu Kapal Ngalau Janggo. Ngalau ini tidah begitu jauh dari Lubuk Malako hanya 10 menit berkendaraan.

“Ngalau ini terletak di Jorong Ngalau Indah 1, Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo” jelas Camat Sangir Balai Janggo, Muslim yang menemani perjalanan Bupati, Wakil Bupati, Asisten II, dan rombongan wartawan sadar wisata, Rabu (8/03/2017)

Ngalau ini masuk kedalam arena tanah milik negara yang dulunya merupakan Perusahaan Perkebunan PTP VIII yang telah lama tidak beroperasi. Dengan luas areal 25 hektar, Wilayah ngalau terbagi menjadi 5 bagian besar dan keseluruhannya merupakan wisata goa.

“dijamin untuk menjelajahi keseluruhan gua tidak akan cukup waktu satu hari” demikian ujar salah satu masyarakat yang ikut dalam perjalanan ini.

Perjalanan menuju Ngalau sangat baik, dari Lubuk Malako kita berjalan ke arah Sungai Kunyit disuguhi jalan aspal hotmix. Dan kemudian memasuki simpang ke areal perkebunan hanya sekitar 1 Km. Apabila anda menggunakan motor bisa parkir persis di pintu masuk Ngalau. Hanya perlu berjalan 5 menit untuk sampai di pintu goa.

Bupati mengaku takjub dengan keindahan yang ada di Ngalau tersebut, padahal baru satu wilayah kecil yang di datangi oleh Bupati.

“ini sangat unik, tidak ada diwilayah lain yang memiliki keindahan goa sebagus ini. Aksesnya juga dekat di tengah-tengah kota Lubuk Malako” takjub Bupati

Dengan adanya Ngalau ini maka bertambah pula destinasi wisata di Solok Selatan.

“Wisatawan yang datang ke rumah gadang panjang bisa juga melihat ngalau ini” ujar Bupati.

Kedepannya Bupati akan mendatangkan konsultan pariwisata untuk meramu bagaimana sebaiknya wisata ngalau ini dibuat, sehingga akan tepat sasaran.

Tags: , ,