Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bintang Pelajar MTsN 2 Solok Selatan Berprestasi di Tingkat Internasional

Bintang Pelajar MTsN 2 Solok Selatan Berprestasi di Tingkat Internasional
Bintang Pelajar MTsN 2 Solok Selatan

Radio Teman Sejati – Tidak hanya prestasi tingkat nasional bahkan tingkat internasional mampu ditorehkan oleh MTsN 2 Solok Selatan (Lubuk Gadang). Hal ini diceritakan oleh Bintang Pelajar dari MTsN 2 Solok Selatan di edisi 7 Maret 2017 mereka adalah Fhadil Yulisesha Rahmana (fhadil),Fitrah Khalilul Irnil (Ulil) dan Aliffa Fiqria Wanda (Aliffa).

Fadhil tidak pernah pantang menyerah “never give up” adalah motto yang ia pegang. Dan orang tuanya merupakan faktor utama yang selalu mendukung  dan tidak pernah melarang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah. Tekad dan dukungan ini membawanya sebagai pelajar berprestasi tingkat Internasional.

“saya pernah menjadi peserta Jambore Nasional X tahun 2016 dan peserta Jambore Internasional Malaysia tahun 2016 mewakili MTsN 2 Solok Selatan” ujarnya.

Fhadil yang bercita-cita ingin menjadi polisi selalu langganan juara I dari kelas I SD sampai sekarang. Semua yang telah dicapai tidak luput dari orang tua dan guru yang selalu mendukung dan memotivasi agar tidak terpengaruh sama teman dan pergaulan.

“Saya selalu belajar setiap malam hari pukul 19.00 WIB setelah makan malam sampai jam 21.00 WIB. Jangan banyak bermain dan atur waktu belajar, untuk bermain saya luangkan waktu sepulang belajar tambahan. Dulu waktu awal kelas VII pernah dimarahi mama karena kebanyakan bermain” jelas Fhadil

Begitu juga dengan Luli yang terus mengukir prestasi di MTsN 2 Solok Selatan. Sebagai ketua OSIS dan UKS selama 2 tahun berturut-turut tidak membuat Luli tertinggal dalam bidang akademik. Dibuktikannya dengan selalu menjadi juara kelas sampai saat ini. Dara manis kelahiran padang 26 Desember ini juga pernah meraih juara 3 catur putri se-Solok Selatan.

“Setiap momen itu pengalaman kak, kita harus bisa belajar dari pengalaman, selama bergabung di UKS saya jadi mengerti tentang obat, peduli pada sesama dan lingkungan, lain lagi ketika bergabung di OSIS, itu bukan awal  kebahagiaaan tapi  sebagai awal tanggung jawab, karena saya harus mengontrol kegiatan – kegiatan yang dinaungi oleh OSIS “ jelas Luli dengan lantang

Termotivasi melihat teman-teman yang mendapatkan juara membuat Aliffa lebih giat lagi belajar hingga akhirnya mengikuti les. Hal tersebut dilakukannya sejak Ia duduk di kelas III SD. Semenjak ikut les dari kelas III SD Aliffa selalu meraih juara kelas sampai sekarang, tidak hanya itu masih banyak lagi prestasi yang sudah di raih seperti juara II lomba Badminton Putri Tingkat Kabupaten dan pernah mengikuti Polisi Cilik di  Padang. Meskipun masih kelas VII di MTsN, Aliffa telah di percaya sebagai wakil ketua forum Anisa dan anggota Humas di bidang UKS.

Aliffa sangat antusias menceritakan pengalaman menariknya ketika mendapatkan Tabanas, “Dengan hasil prestasi sendiri bisa pergi berlibur sendiri tanpa menggunakan uang orang tua kak” tutur Aliffa.

Tags: , ,