Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bupati Anggarkan Rp 12,5 Miliar Lanjutkan Pembangunan Jalan Ke Lubuk Ulang Aling

Bupati Anggarkan Rp 12,5 Miliar Lanjutkan Pembangunan Jalan Ke Lubuk Ulang Aling
Musrenbang Sangir Batang Hari

Sangir Batang Hari (radiotemansejati) – Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menjelaskan salah satu program prioritas Kabupaten Solok Selatan di Kecamatan Sangir Batang Hari adalah melanjutkan jalan tembus ke Dharmasraya melalui Lubuk Ulang Aling. Hal ini dikatakannya pada Pembukaan Musrenbang Kecamatan Sangir Batang Hari, Rabu (8/03/2017).

Bupati menjelaskan bahwa Sangir Batang Hari nantinya akan menjadi idola solok selatan, karena merupakan gerbang selamat datangnya solok selatan dari Kabupaten Dharmasraya.

“Dari Dharmasraya, dari Riau dan pekanbaru akan masuk melalui Sangir Batang Hari, mereka yang ingin berwisata di Solok Selatan akan melalui jalan ini” jelas Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa untuk menangkap peluang besar ini maka tahun ini Bupati menganggarkan Rp 12,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan ke Lubuk Ulang Aling.

Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman mengatakan bahwa Rp 10 miliar akan digunakan untuk melanjutkan pengaspalan dan Rp 2,5 miliar untuk service jalan yang berlubang.

“pembangunan jalan ini penting, sehingga kita lanjutkan tahun ini. Bertahap tapi pasti sampai tembus Dharmasraya”  ujar Wabup.

Dalam sesi tanya jawab Wali Nagari Lubuk Ulang Aling menerangkan bahwa jalan ke lubuk ulang aling setidaknya ada 8 titik yang dinilainya benar-benar parah.

“benar-benar parah pak, hanya mobil double gardan yang bisa melalui 8 titik tersebut” ujarnya.

Tags: , ,