Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Umur 10 Tahun Sudah Hafal 20 Juz

Umur 10 Tahun Sudah Hafal 20 Juz
Wakil Bupati Solsel, H. Abdul Rahman Memberikan Selamat Atas Prestasi Iffa

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Rumah Tahfidz Al-Ikhlas Pasir Talang, Sungai Pagu melakukan wisuda ke-2 santriwan/watinya di Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, Minggu (12/03/2017). Dalam pengumumannya ada satu santriwatinya yang berusia 10,5 tahun sudah mampu menghafal 20 Juz.

“Ada 40 santri yang diwisuda pada saat ini, yang terdiri dari wisuda 1 Juz 19 santri, 2 Juz 11 santri, 3 Juz 3 santri, 4 Juz 1 santri, 5 Juz 2 santri, 6 Juz 1 santri, 7 Juz 2 santri, dan satu santri 20 Juz” umum Ketua Rumah Tahfiz Al-Ikhlas, Zulkarnaini.

Ia melanjutkan bahwa santri tersebut atas nama Aida Iffatin Nukmah (iffa) yang baru memulai fokus menghafal Al-Quran pada usia 7 Tahun  kelas 2 SD.

“Iffa juga merupakan 5 besar Tahfidz Cilik RCTI tingkat Nasional pada tahun 2015. Prestasi lainnya adalah Juara 2 MDA Pondok Pesantren Tingkat Provinsi Sumatera Barat, lalu menjadi Juara 4 MDA Ponpres Tingkat Nasional di Darunnajah” tambah Zulkarnaini.

Ketika ditanya bagaimana kiatnya bisa hafal 20 Juz, Zulkarnaini menjelaskan bahwa untuk iffa ia telah mampu menghafal 1 Halaman perhari. Dan harus mengulang hafalannya 5 juz setiap hari.

“Dulu pada saat dimulai kita harus mengulang-ulangnya setiap saat. Apabila ia sudah terbiasa maka akan dengan mudah untuk menghafal” jelasnya.

Rumah Tahfidz Al-Ikhlas berdiri dibawah naungan Yayasan Raudhatul Huffazh dengan pembina Dra. Hj. Anisuldjalis.

Anisuldjalis mengatakan bahwa Rumah Tahfidz Al-Ikhlas sudah berdiri sejak 4 tahun yang lalu.

“Pada tahun pertama santri kami tercatat sudah mencapai 27 orang, dan saat ini meningkat menjadi 80 orang” jelasnya.

Ia berharap bahwa nantinya Rumah Tahfidz Al-Ikhlas dapat menjadi sebuah Pondok Pesantren Tahfidz yang Terbesar dan Termodern di Solok Selatan dan Sumatera Barat.

 

 

Tags: ,