Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Operator Sekolah Bentuk Forum Bersama Se-Solok Selatan

Operator Sekolah Bentuk Forum Bersama Se-Solok Selatan
Forum Operator Sekolah Solok Selatan

Padang Aro (radiotemansejati) – Operator sekolah mempunyai peran penting dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Solok Selatan. Namun saat ini, para operator dinilai masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal operator memiliki tugas untuk menginput data sekolah secara akurat .

Oleh karena itu, Sabtu (11/03/2017) berlokasi di Padang Aro tepatnya di kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, menggelar rapat guna membentuk Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Solok Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan operator dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Solok Selatan.

Forum ini bertujuan untuk memperjuangkan kesejahteraan operator yang selama ini banyak melakukan tugas ganda namun tidak sesuai dengan penghasilan yang diperoleh. Yeldi Wardisol selaku pembina FOPPSI Solok Selatan mengatakan forum ini bertujuan untuk memperoleh perlindungan hukum kepada operator sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai operator pendataan pendidikan yang terdapat di sekolah.

Senada dengan itu, salah satu anggota forum, Aidon Edison mengatakan ,“Dengan adanya forum kami berharap para operator bisa lebih fokus pada pekerjaannnya, saling membantu dan memberi masukan sehinga kedepannya para operator memiliki kemampuan yang sama dan yang terpenting forum ini dapat memperjuangkan kesejahteraan pada anggotannya”.

Hasil dari Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Solok Selatan adalah terbentuknya pengurus FOPPSI Solok Selatan yang diketuai oleh Herman Herman Sugianto, operator sekolah di SMPN 14 Solok Selatan. Sekretaris Sukria Minola dan bendahara Efriyani.

Visi FOPPSI Solok Selatan yaitu Mewujudkan operator sekolah yang profesional dalam pengelolaan data sekolah yang berkualitas serta bertanggungjawab. Selanjutnya sebagai langkah awal FOPPSI adalah mendapat izin resmi dari Bupati Solok Selatan.

 

Forum Operator Sekolah Solok Selatan

Tags: