Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solsel Gelar OSN SMA Tingkat Kabupaten

Solsel Gelar OSN SMA Tingkat Kabupaten

Padang Aro (radiotemansejati) – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Solok Selatan di SMAN 3 Solok Selatan, Selasa (14/03/2017). 

Sebagai pelaksana OSN 2017 ditunjuk MKKS Solok Selatan yang diketuai oleh Syamsuria, Kepala SMAN 3 Solok Selatan. 

“OSN tahun ini diikuti oleh 242 peserta dari 11 SMA yang ada di Solok Selatan. Mulai dari SMA 1 sampai dengan SMA 11 ikut serta” jelasnya 

Ia menjelaskan ada 9 mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian, dan TIK. 

“Masing-masing SMA mengirimkan sebanyak 3 siswa setiap mata pelajaran. Namun ada SMA yang tidak mengirimkan penuh dikarena keterbatasan siswa”tanbahnya

Pihak panitia menyediakan hadiah untuk juara 1 Rp 500 rb, Juara 2 Rp 400 rb, Juara 3 Rp 300 rb. Selain itu disediakan medali emas, perak dan perunggu. Dan akan ada juara umum untuk sekolah. 

Peninjau dari Dinas Pendidikan Provinsi, Gusti Amal mengatakan bahwa pelaksanaan OSN oleh MKKS Solsel kali ini sudah baik dan lancar tidak ada kendala berarti. 

“Walaupun ada SMA yang tidak mengirimkan peserta untuk seluruh mata pelajaran, kami memaklumi dikarenakan keterbatasan jumlah siswa yang dimiliki. Hal ini tidak mengurangi kualitas penyelenggaraan” ujarnya. 

Ia menjelaskan agar OSN ini berjalan netral dan transparan maka ditunjuklah MAN 2 Solsel sebagai pengawas dan pemeriksa jawaban. 

“Agar tidak ada saling curiga diantara sekolah” tambahnya.

Ketua Pelaksana OSN SMA Tingkat Kabupaten Solok Selatan, Syamsuria sedang memberikan pengarahan

Tags: