Kajari : 5 Tahun Menjabat Banyak Kenangan Indah di Solsel

Padang Aro (radiotemansejati) – Kejaksaan Negeri Solok Selatan mengadakan Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solok Selatan yang lama dan baru di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (15/03/2017)

Kajari Solsel lama, E. Nurhidayat akan melanjutkan tugas ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Dan posisinya digantikan oleh Mohammad Rohmadi yang sebelumnya bertugas di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Banyak kenangan indah yang diungkapkan oleh Nurhidayat selama menjabat Kajati Solsel. Mulai dari hubungannya dengan Bupati, Kapolres, DPRD, Sekda bahkan dengan masyarakat sekitarnya. Semua kenangan itu disampaikannya dengan gaya canda yang segar dan penuh tawa.

“Saya disini benar-benar sampai titik darah penghabisan, sampai habis masa tugas saya baru dipindahkan. Sudah 3 masa Bupati, 3 Kapolres, dan banyak lagi pergantian kepala dinas. Namun saya masih disini selama 5 tahun” candanya

Salah satu Kenangan terindah pada saat pertama kali di Solok Selatan adalah “jam karet” kalau ada rapat dan pertemuan.

“Diundangan rapat jam 9 pagi. Saya sudah datang jam 08.30. Tiba dilokasi masih sepi, saya kira saya terlambat dan sudah selesai. Ternyata belum pada datang. Dan akhirnya rapat tersebut baru mulai jam 1 siang” kenangnya dan disambut tawa hadirin.

“Namun Alhamdulillah sudah mulai bagus saat ini, “jam karet”nya sudah mulai banyak berubah. Sekarang “delay” paling banyak 1 jam” tambahnya senang.

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakari mengungkapkan rasa bangga dan senangnya kepada Kajari lama, banyak saran dan ide dibidang hukum dan pemerintahan yang sudah disumbangkan olehnya.

“Kami berharap Bapak akan sukses dan sehat selalu di tempat tugas selanjutnya” ujarnya

Mengenai “jam karet” Bupati mengaku sudah bersama-sama memperbaiki dan mengurangi adanya hal ini.

“Saat ini apabila 30 menit dari jadwal tidak ada kejelasan maka akan kami tinggalkan” tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam sambutannya Kajari Baru mengaku akan banyak belajar dari Kajari Lama, dan akan berusaha untuk memberikan ide dan sumbangan saran dibidang hukum dan pemerintahan.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD, Sidiq Ilyas, Waka Polres Solsel, Sekda SolSel, Yulian Efi, dan Kepala Dinas di Solok Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close