Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

SMAN 5 Solsel Tingkatkan Jamur Tiram

SMAN 5 Solsel Tingkatkan Jamur Tiram

KPGD (radiotemansejati) – SMAN 5 Solok Selatan semakin serius dalam mengembangkan dan meningkatkan budidaya jamur tiram di lingkungan sekolah. Budidaya ini sudah mulai dirintis oleh Kepala SMAN 5 Solsel periode sebelumnya, Ridwan. 

Plt. Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto menjelaskan bahwa budi daya jamur tiram dinilai tepat untuk mengembangkan minat wirausaha di kalangan siswa. 

“Sekolah saat ini secara resmi menjadikan budidaya jamur tiram menjadi salah satu ekstrakulikuler, agar kegiatan ini lebih terbina dan terarah”ujarnya dalam wawancara, Rabu (15/03/2017). 

“Ekstrakulikuler ini dibina oleh dua orang guru biologi sekaligus yaitu ibu Helmisdiati dan Ibu Mefa Yuliza. Alhamdulillah saat ini anggota ekskul jamur tiram sudah mencapai 15 orang” tambahnya. 

Ia mengatakan bahwa proses budidaya jamur tiram yang sederhana dan murah bisa menjadi daya tarik bagi siswa. Ditambah lagi dengan tingginya nilai jual jamur tiram hasil panen. 

“Saat ini hasil panen dari ekstrakulikuler  budidaya jamur tiram ini sudah mulai memenuhi kebutuhan keluarga besar SMAN 5 Solsel dan masyarakat sekitar” tuturnya.

Tags: ,