Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

PKK Solsel Salurkan 9 rb Bibit Cabai

PKK Solsel Salurkan 9 rb Bibit Cabai

Padang Aro (radiotemansejati) – Ketua Tim Penggerak PKK Solsel, Ny Suriati Muzni menyerahkan secara simbolis bantuan 9 rb bibit cabai kepada tiga Nagari Binaan Gerakan PKK pada acara Pencanangan Bulan Dasawisma PKK di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (16/03/2017).

Nagari Pasir Talang Barat, Lubuk Gadang Timur dan Kapau Alam Pauh Duo dipilih untuk mengembangkan cabai di pekarangan rumah.

“Penanaman minimal 10 pohon cabai di setiap rumah merupakan program nasional penanaman 10 juta pohon cabai dalam rangka menekan angka inflasi yang diakibatkan tingginya harga cabai” ujarnya.

Ia mengatakan kalau cabai yang ditanam saat ini akan berbuah pada saat bulan puasa dan hari raya. Dari setiap pohon dapat menghasilkan setengah kilo gram apabila pohon sehat.

“Nanti pada saat puasa dan Hari Raya anggaran pembelian cabai bisa digunakan untuk yang lainnya” katanya.

Pohon cabai yang dibagikan merupakan kerjasama antara PKK Solsel dan Dinas Pertanian. Pohon cabai tersebut telah dilengkapi dengan polybag dan pupuk kompos.

Ditemui di Kantor Bupati Solsel, Sekretaris PKK Solsel, Afrizal mengatakan bahwa selain bibit cabai PKK Solsel juga menyalurkan bantuan 5 rb bibit untuk lima nagari binaan penggerak PKK.

“Penyaluran bibit ikan merupakan kerjasama antara PKK Solsel dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan SolseL” jelasnya

Adapun nagari yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Nagari Pakan Rabaa Timur, Nagari Pasir Talang Barat, Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Nagari Lubuk Gadang Timur, dan Nagari Sungai Kunyit” tambahnya.

Tags: ,