Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Sport Center Solok Selatan Diajukan

Sport Center Solok Selatan Diajukan

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Di masa reses DPRD Solsel, Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Arputrawandra menyerahkan proposal pembangunan Sport Center Solok Selatan beserta pembangunan jalannya kepada Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan di Pasir Talang Selatan disaksikan oleh Ketua DPRD Solsel, Sidiq Ilyas, Senin (20/03/2017).

Arputrawandra mengungkapkan bahwa lokasi Sport Center yang diajukan berada di Jorong Kampung Palak, Nagari Pasir Talang Selatan, Sungai Pagu dengan luas lahan 27 hektar. Lahan tersebut merupakan hibah dari Amran Dt Sutan Panghulu kepada Pemda Solok Selatan.

Selain itu, lahan untuk pembangunan jalan ke lokasi sudah memiliki surat bebas lahan dari 18 pemilik lahan. Sehingga sport center ini layak diajukan ke dalam RAPBD 2018.

“Kami berharap DPRD Solsel dapat mengawal permohonan proposal ini sehingga dapat direalisasikan kedalam APBD 2018” ujar Arputrawandra.

Dalam wawancara, Armen mengatakan bahwa pembuatan sport center ini akan ia jadikan program prioritas pada tahun 2018 dan selanjutnya.

“Akan saya kawal terus proposal pembangunan Sport Center ini” ujarnya

Proposal tersebut untuk selanjutnya akan dibahas pada rapat paripura DPRD Solok Selatan.

“Kemungkinan pembangunan ini bersifat multi years dikarenakan besarnya dana yang akan diserap untuk pembangunan jalan dan fisik” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa keberadaan sport center di Solok Selatan sudah merupakan sebuah keharusan untuk pembinaan atlet solok selatan yang lebih baik.

Tags: