Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Sungai Pagu Diharapkan Mampu Menjadi Juara Kecamatan Bersih Tingkat Propinsi

Sungai Pagu Diharapkan Mampu Menjadi Juara Kecamatan Bersih Tingkat Propinsi
Lomba Sumbar Sehat dan Bersih 2017

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Kecamatan Sungai Pagu terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Solok Selatan pada Program Sumbar Bersih dan Hijau Tahun 2017. Dalam rangkaian program tersebut dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Program Sumatera Barat Bersih dan Hijau di Kecamatan Sungai Pagu, Senin (27/3/2017).

Proses penilaian diawali presentasi di Aula Kantor Camat Sungai Pagu. Dalam paparannya, Camat Sungai Pagu, Yuli Sastra John mengatakan bahwa Kecamatan Sungai Pagu merupakan salah satu kecamatan tertua di Solok Selatan, sehingga kecamatan Sungai Pagu sering dijadikan sebagai pilot project dalam setiap kegiatan.

“Kecamatan Sungai Pagu selalu mewakili Kabupaten Solok Selatan dalam setiap event baik bidang seni budaya, keagamaan, dan kebersihan untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional” katanya.

Kemudian dia mengatakan bahwa telah banyak prestasi yang diraih kecamatan Sungai Pagu dalam dua tahun terakhir. “Diantara prestasi itu adalah pada tahun 2015 Sungai Pagu merupakan Kecamatan Terbersih Tingkat Kabupaten Solok Selatan” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Solsel Fidel Efendi berharap Kecamatan Sungai Pagu bisa menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. “Kalau tidak juara dua, setidaknya bisa jadi juara satu” ujarnya.

Tim penilai juga melakukan penilaian ke lapangan. Penilaian mencakup seluruh wilayah kecamatan Sungai Pagu yang meliputi perkantoran, sekolah, tempat ibadah, permukiman, pasar, puskesmas, pustu, taman, sungai dan jalan.

Ada 16 lokasi yang menjadi titik pantau dalam penilaian lomba Sumbar bersih dan hijau di Kecamatan Sungai Pagu, yaitu ; Kantor Camat Sungai Pagu, UPTD Pendidikan Sungai Pagu, Pustu Pasir Talang, MTsN Pasir Talang, Kantor Wali Nagari Pasir Talang, Masjid Nur Jamiaturrahma Jorong MPL, Permukiman Masyarakat Nagari Pasir Talang Timur, Pustu Pasir Talang Timur, SMAN 1 Solsel, Masjid Al-Mukarromah IV Jorong, Sungai Batang Lolo, Puskesmas Muara Labuh, RTH Muara Labuh, Sungai Batang Bangko, Kawasan Saribu Rumah Gadang dan Pasar Baru Muara Labuh.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan LH Solsel, Ir. Jon Kapi, Jajaran TP-PKK Solsel, Kapolsek Sungai Pagu, Agustinus Pigay, Danramil Sungai Pagu dan masyarakat sungai pagu.

Tags: ,