Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Mitra Kerja Supreme Energy Butuh Ratusan Pekerja Lokal

Mitra Kerja Supreme Energy Butuh Ratusan Pekerja Lokal

Bukittinggi (radiotemansejati) – Mitra kerja Supreme Energy Muara Labuh (SEML) membutuhkan ratusan pekerja lokal untuk menyelesaikan tahap eksplorasi yang ditargetkan selesai tanggal 23 Agustus 2019.

Salah satu rekanan PT SEML adalah PT Rekayasa Industri (Rekind) yang bertugas sebagai pembangun fisik pembangkit.

“Kami (Rekind) dipercaya oleh Supreme untuk membangun mulai dari bangunan turbin, aula, kantor sampai dengan jalan” ujar Liaison Manager PT Rekayasa Industri, Mairizal Zainuddin pada Media Gathering di Bukitinggi, Selasa (4/04/2017).

Ia memaparkan kebutuhan paling tinggi adalah 340 orang pekerja lokal selama 24 bulan penyelesaian konstruksi.

“Pekerja lokal tersebut akan diserap oleh mitra lokal solok selatan yang akan membantu Rekind sebagai subkontraktor” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Rekind telah membuka pendaftaran untuk mitra lokal solok selatan. Sosialisasi untuk mitra lokal telah dilakukan di Wisma Umi Kalsum, 18 Maret 2017.

“Namun baru 20 perusahaan yang mendaftar kepada Rekind melalui komite nagari” lanjutnya.

Ia memperkirakan masih sedikitnya perusahaan lokal yang mendaftar dikarenakan persyaratan yang diberikan cukup tinggi, terutama sertifikasi di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“K3 ini satu persyaratan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan terutama yang bergerak di konstruksi, namun apabila ada perusahaan yang belum memiliki K3 kami akan tetap terima dan melakukan bimbingan” lanjutnya.

Selain bimbingan K3 pihaknya juga akan melakukan bimbingan dibidang teknis dan kualitas pekerjaan, dikarenakan Rekind menginginkan hasil bangunan yang terbaik, berkualitas dunia.

“Kami harapkan nantinya akan muncul perusahaan lokal Solok Selatan yang mampu bersaing untuk mengerjakan proyek Nasional dan Internasional” ujarnya.

Dikarenakan baru sedikit yang mendaftar maka Rekind memperpanjang masa pendaftaran sampai dengan 7 April 2017. Semua mekanisme pendaftaran baik pekerja maupun mitra lokal seluruhnya melalui komite nagari. Hal ini sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh PT SEML.

Komite Nagari adalah forum yang bertugas menampung, dan menyalurkan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan kebutuhan mitra lokal yang diperlukan oleh Supreme Energy dan mitra kerjanya. Komite Nagari Berlokasi di Jorong Ampalu, Nagari Alam Pauh Duo.

Tags: