Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Kompetisi Sepakbola Terbesar di Solok Selatan Segera Digelar

Kompetisi Sepakbola Terbesar di Solok Selatan Segera Digelar
Tournament Jon Mathias Cup 1 Solok Selatan, Foto : Internet

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Jon Mathias Associates bekerjasama dengan Pemuda Remscars (Remaja Sungai Cangkar) menyelenggarakan Tournament sepak bola terbesar di Solok Selatan dengan nama Turnamen Sepak Bola Jon Mathias Cup I. Bertindak sebagai ketua penyelenggara Maltos Dedi mengatakan bahwa tournament tersebut akan diselenggarakan selama 2 bulan.

“Tournamen akan dimulai pada hari Sabtu, 8 April 2017, pukul 15.00. Dan akan dibuka langsung oleh Jon Mathias bersama Sekretaris Daerah, Yulian Efi pada hari Minggu, pukul 15.00” ujarnya pada wawancara di Sekretariat Panitia Penyelengara, Jumat (07/04/2017).

Ia mengatakan turnament berlangsung untuk kategori umum tidak berbatas umur. Adapun tujuan penyelenggaraan adalah sebagai ajang silaturahmi sesama klub sepak bola yang ada di Solok Selatan.

“Dan untuk meningkatkan citra sepakbola di Solok Selatan. Sekaligus menumbuhkan minat dan bakat dari bibit-bibit baru sepakbola Solok Selatan” tuturnya.

Turnament yang baru berlangsung pertama kali ini akan diikuti oleh 24 tim dari seluruh solok selatan berlangsung di lapangan sungai cangkar, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu. “Tournament akan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi dibagi kedalam 6 group, setiap group terdiri dari 4 tim yang akan bertanding” jelasnya.

Akan ada 2 kali pertandingan yang digelar setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Pertandingan pertama akan berlangsung pada pukul 15.00 dan pertandingan pukul 16.30. “Dijadwalkan pertandingan Final akan diadakan pasca lebaran, dikarenakan selama Ramadhan komptisi akan diliburkan” jelasnya.

Untuk menghadirkan pertandingan yang transparan dan sportive setiap pertandingan akan dipimpin oleh wasit berlisensi berasal dari Kota dan Kabupaten Solok. “Kami ingin turnament ini berkualitas baik dari segi peserta maupun dari segi penyelengaraannya. Sehingga tournament ini dapat menjadi tolak ukur pembinaan sepakbola di Solok Selatan” jelasnya.

Penyelenggara tournament telah mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 13 jt dengan rincian Juara 1 Rp 6 jt, Juara 2 Rp 4 jt dan Juara 3 Rp 2 jt serta untuk Top Scorer Rp 1 jt. “Selain itu akan disediakan tropi bergilir Jon Mathias bagi pemenang juara 1” ujarnya.

Dedi berharap turnament akan mampu memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat Solok Selatan. Untuk itu ia mengajak masyarakat Solok Selatan untuk berbondong-bondong melihat kehebatan tim-tim solok selatan.

Tags: ,