Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Seleksi Paskibra Provinsi dan Kabupaten 2017

Seleksi Paskibra Provinsi dan Kabupaten 2017
Paskibra, foto : internet

Padang Aro (radiotemansejati) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solok Selatan akan menyelenggarakan seleksi Paskibra untuk tingkat Kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat 2017. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Pelayanan Pemuda dan Kepramukaan Disdikpora Solok Selatan, Mulyadi di Padang Aro, Kamis (6/04/2017).

“Seleksi paskibra kabupaten dan propinsi akan dilaksanakan secara bersamaan pada hari Sabtu, 8 April 2017. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan mulai dari pukul 07.00 pagi sampai dengan sore hari. Pengumuman peserta yang lolos akan dilaksanakan pada hari itu juga dan langsung pengukuran pakaian” ujarnya.

Seleksi tersebut akan diikuti oleh 210 orang peserta berasal dari seluruh SMA se-Solok Selatan. Disdikpora menetapkan kriteria paskibra yang terpilih harus memiliki tinggi minimal 160 cm untuk putri dan 165 cm untuk putra. Selain itu harus sehat jasmani dan rohani serta memiliki berat badan yang ideal.

“Dari 210 peserta akan terpilih 67 orang untuk paskibra Kabupaten dan 4 orang paskibra propinsi untuk mengikuti test tingkat propinsi” tuturnya.

Untuk juri Disdikpora Solok Selatan mengundang Purna Paskibra Indonesia (PPI) Provinsi Sumatera Barat. “Kami ingin agar penilaian berlangsung transparan dan mendapatkan hasil terbaik” ungkapnya.

Seluruh peserta yang lolos akan dilatih langsung oleh PPI Kabupaten dan Provinsi beserta TNI, Polres Solsel, serta Satpol PP. “Pelatihan akan berlangsung selama 10 hari. Pada tahap 1 pada tanggal 5-9 Agustus dan tahap 2 pada tanggal 13-17 Agustus” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Solsel, Ronny Yulkhairi mengharapkan akan ada paskibra dari Kabupaten Solok Selatan yang bisa lolos sampai ke Nasional dan menjadi Paskibraka Sang Merah Putih di Istana Presiden tanggal 17 Agustus.

Mulyadi, Kasi Pelayanan Pemuda dan kepramukaan Disdikpora Solok Selatan

Tags: ,