Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solsel Launching Car Free Day

Solsel Launching Car Free Day

Sungai Pagu (radiotemansejati)  – Untuk mensosialisasikan perlunya lingkungan hidup sehat Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara resmi meluncurkan program Car Free Day. Acara launching tersebut digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh, Ahad (9/04/2017)

“Solok Selatan Car Free Day dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih sehat, nyaman dan bersih”. Ujar Sekretaris Daerah Solok Selatan Ir. Yulian Efi yang mewakili Bupati pada acara Launching tersebut.
Ia juga menerangkan bahwa CFD juga untuk mengurangi ketergantungan masyarakat menggunakan kendaraan bermotor dan beralih kepada penggunaan moda angkutan umum, sepeda dan berjalan kaki.

“Masyarakat kita saat ini sudah sangat dimanjakan dengan kendaraan bermotor” ujarnya.

Kemudian ia melanjutkan bahwa kegiatan ini juga akan memberikan ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk kegiatan rekreasi, olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya di kawasan bebas kendaraan bermotor.

“Event Car Free Day juga akan memfasilitasi tumbuhnya beraneka potensi, kreatifitas dan inovasi masyarakat di bidang seni, budaya, olahraga dan kegiatan sosial” lanjutnya

Sementara itu, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Selatan Aksa Ivani SE yang menjadi Leading Sector kegiatan CFD ini mengatakan bahwa CFD akan rutin digelar setiap bulan. 

“Untuk bulan ini akan kita gelar setiap minggunya, sedangkan mulai bulan depan akan kita gelar sekali sebulan, yaitu tiap minggu kedua dari jam 06.00 s/d 10.00 WIB” katanya.

Kegiatan CFD ini tidak hanya dilaksanakan di Muara Labuh, tapi juga akan digelar di Padang Aro. 

“Untuk daerah Padang Aro, kegiatan CFD akan dilaksanakan di ruas jalan antara SMP 3 Solok Selatan dan Pasar Baru Padang Aro” ujarnya   

Turut hadir dalam acara launching ini Asisten I Sekdakab Solsel Fidel Efendi, Kadis Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup Solsel Jon Kapi, Unsur Kepolisian, Camat Sungai Pagu dan undangan lainnya. Humas