Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

SMAN 1 Solsel Laksanakan UNBK Pertama kali

SMAN 1 Solsel Laksanakan UNBK Pertama kali
UNBK SMAN 1 Solok Selatan

Sungai Pagu (radiotemansejati) – SMAN 1 Solok Selatan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya. Kegiatan yang telah berlangsung sejak Senin (10/04/2017) ini akan berakhir pada hari Kamis (13/04/2017).

Pada tahun ini jumlah peserta UNBK SMAN 1 Solok Selatan berjumlah 234 peserta, sedangkan jumlah komputer yang dipergunakan berjumlah 90 buah dibagi kedalam 3 ruangan, setiap ruangan berjumlah 30 komputer. Sehingga UNBK dilaksanakan sebanyak tiga sesi.

“sesi pertama berjumlah 81 siswa dari jam 07.30-09.30, Sesi 2 berjumlah 81 siswa dari jam 10.15-12.15, dan Sesi 3 berjumlah 72 siswa dari jam 13.00 – 15.00” jelas Alit Anugrah Maria, Waka Humas SMAN 1 Solok Selatan.

Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hati ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir mata pelajaran pilihan sesuai jurusan.

Untuk infrastruktur penunjang, SMAN 1 Solok Selatan telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk internet.

“Untuk Internet, kami telah berlangganan Internet dengan provider Asti Net sebesar 5 MBps. Dan untuk listrik kami telah di backup oleh Genset 25 KVA dari PLN Rayon Muara Labuh” lanjutnya.

Ia mengatakan pada hari pertama pelaksanaan UNBK sempat mengalami mati lampu, namun karena sudah ada backup genset dari PLN hal tersebut dapat segera teratasi.

“kami sangat terbantu dengan adanya genset tersebut, kalau tidak ada maka dua genset kami yang ada tidak akan mencukupi” ujarnya.

Pihak PLN Rayon Muaralabuh mengatakan bahwa peminjaman genset tersebut adalah komitmen PLN untuk mendukung suksesnya pelaksanaan UNBK SMAN 1 Solok Selatan.

 

Tags: ,