Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Disdikpora Solsel Tinjau Pelaksanaan UN di SMAN 5 Solok Selatan

Disdikpora Solsel Tinjau Pelaksanaan UN di SMAN 5 Solok Selatan
UN SMAN 5 Solok Selatan

KPGD (radiotemansejati) – Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solok Selatan melakukan kunjungan ke SMAN 5 Solok Selatan, Selasa (11/04/2017).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan dari tanggal 10 s.d 13 April 2017.

Rombongan terdiri dari Kepala Disdikpora Solsel, Zulkarnaini, Sekretaris Disdikpora, Novrizon, dan beberapa Kepala Bidang Disdikpora. Rombongan disambut langsung oleh Plt Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto dan wakil kepala sekolah.

Novrizon mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan UN di SMA dan sekaligus untuk silaturahmi.

Ia mengakui bahwa pelaksanaan UN SMA 5 Solsel berjalan tertib dan lancar. “Hampir tidak terdapat kendala” ujarnya.

Hasbianto mengungkapkan bahwa tahun ini total siswa yang mengikuti UN sebanyak 174 siswa, terbagi menjadi IPA, dan IPS. “UN dilaksanakan selama empat hari” ujarnya.

Disinggung mengenai target pelaksanaan UNBK di SMAN 5 Solok Selatan, ia mengatakan bahwa sekolah dan komite berkomiten untuk menuju ke UNBK, namun karena anggaran dan infrastruktur cukup banyak yang harus dipersiapkan.

“jumlah komputer yang harus dipersiapan minimal sepertiga dari jumlah siswa yang UN, minimal SMAN 5 harus mengadakan 80 komputer” jelasnya.

Namun ia tetap optimis SMAN 5 Solok selatan akan dapat menyelenggarakan UN dalam waktu dekat.

Tags: ,