Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Polisi

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Polisi
Penerimaan Polisi 2017

Padang Aro (radiotemansejati) – Mapolres Solok Selatan menggelar apel peserta yang mengikuti seleksi penerimaan pendidikan Polisi Tamtama, Bintara dan Akademi Polisi (Akpol), Sabtu (15/04/2017). Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Solok Selatan Kompol Warman mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempersiapkan peserta agar nanti pada saat seleksi tidak mengalami kesulitan.

“Kami bekali peserta ini dengan pengetahuan dasar seleksi polisi yang akan mereka jalan di Padang pada hari Senin (17/04/2017) besok. Sehingga kami berharap banyak dari peserta di Solok Selatan yang lulus” ujarnya melalui wawancara di Padang Aro, Sabru (15/04/2017).

Ia menerangkan bahwa total ada 129 peserta laki-laki dan perempuan. “10 orang mendaftar Akpol, 18 mendaftar Tamtama, dan 101 peserta mendaftar Bintara” terangnya.

Terjadi penurunan jumlah peserta yang mendaftar dibandingkan tahun lalu. “Pada tahun 2016 ada 225 peserta dari Solok Selatan, dan lulus 7 orang” jelasnya.

Lebih lanjut dalam penjelasannya, salah satu peserta dari Solok Selatan tahun lalu menjadi peserta terbaik untuk kategori Bintara dari SMAN 3 Solok Selatan. Dan dari MAN 1 Solok Selatan ada juga yang masuk sepuluh besar untuk kategori Akpol. “Pada tahun 2015, SMAN 1 Solok Selatan menjadi yang terbaik pada kategori Akpol” lanjutnya.

Ia berharap akan semakin banyak peserta dari Solok Selatan yang masuk dan lulus menjadi Polisi. “Kita di Solok Selatan kekurangan personil, kita berharap semoga banyak yang lulus” harapnya.

 

Tags: , ,