Besok, Simulasi Gempa Besar

Sungai pagu (radiotemansejati) -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan akan menyelenggarakan simulasi gempa besar besok, rabu (26/04/2017).

Kabid Pencegahan dan Kearsipan , Rusdi Hermen bahwa simulasi tersebut akan dilaksanakan tepat pada pukul 10.00. Kegiatan tersebut bertepatan dengan dicanangkannya Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) oleh Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta.

“Kegiatan ini melibatkan empat kecamatan, yaitu KPGD, Sungai Pagu, Pauh Duo, dan Sangir (liki)” ujarnya dalam wawancara.

Ia melanjutkan bahwa tidak seluruh masyarakat dilibatkan hanya beberapa sekolah, kantor camat, dan beberapa masjid.

“Harapannya mereka yang mengikuti simulasi ini akan menularkan pengetahuannya kepada keluarga dan teman-temannya” harapnya.

Ia menerangkan bahwa simulasi akan dimulai dengan membunyikan sirine, bel sekolah, lonceng sekolah, dan lain-lainnya yang menandakan dimulainya simulasi.

Bagi yang ada di dalam ruangan akan melakukan simulasi penyelamatan diri dalam ruangan. Begitu juga yang berada di luar ruangan.

“Semua kegiatan tersebut akan didokumentasikan dan akan menjadi bahan evaluasi bagi kita semua untuk menghadapi gempa sesungguhnya” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close