Puluhan Siswa SMAN 5 Solsel Lulus SNMPTN

KPGD (radiotemansejati) – Plt Kepala SMAN 5 Solok Selatan, Hasbianto memberikan data kelulusan siswa/i SMAN 5 Solok Selatan pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) tahun 2017. Sesuai ketentuan pendaftaran SNMPTN  pada tahun pelajaran 2016/2017 hanya diperbolehkan sebanyak 50% jumlah siswa kelas XII.

“Karena ketentuan tersebut tahun ini kami mengajukan sebanyak 73 siswa untuk mengikuti seleksi SNMPTN, dari total kelas XII sebanyak 146 siswa” jelasnya dalam wawancara, Kamis (27/04/2017) melalui WA.

Ia melanjutkan dari 73 siswa tersebut lulus sebanyak 37 siswa. “Artinya dari total pengajuan siswa kami lulus 50%, meningkat dari tahun lalu 41%” tambahnya.

Dari data yang diberikan sebanyak 15 siswa lulus di Universitas Negeri Padang (UNP), 17 siswa lulus Universitas Andalas, 1 Siswa di Universitas Bengkulu, 2 siswa di Universitas Pendidikan Negeri (UPN) Yogyakarta, 1 siswa Universitas Hasanuddin Makasar, dan 1 siswa lulus di Universitas Jambi.

Selain peningkatan prosentase, SMAN 5 Solsel juga mampu menempatkan siswa/i nya lulus di Jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Perminyakan UPN Yogyakarta. “Ada juga siswa kami yang lulus di jurusan Kedokteran Gigi Universitas Andalas” tambahnya.

Hasbianto mengharapkan agar bagi siswa/i yang belum beruntung bisa mencoba lagi di SMBPTN (Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Nasional). “Jangan putus asa bagi yang belum lulus, masih banyak cara lain untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri.” harapnya.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: