Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solok Selatan Akan Tayang Special Ramadhan Trans 7 Part-1

Solok Selatan Akan Tayang Special Ramadhan Trans 7 Part-1
Wakil Bupati menyambut tim Journey of Backpacker

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Pesona Kabupaten Solok Selatan terus mengundang semua pihak untuk datang berkunjung. Salah satunya Televisi Nasional, Trans 7 kembali melirik Solok Selatan untuk dimasukkan kedalam daftar tayangnya. Setelah beberapa kali datang untuk meliput pariwisata Solok Selatan, kali ini Trans 7 datang untuk meliput dari sisi religi.

Liputan religi ini akan dikemas dan ditayangkan pada acara The Journey of Backpacker (TJB) yang telah memasuki tahun ke-3. Presenter atau host acara tersebut Raef Haggag, adalah seorang penyanyi religi Islam berasal dari Amerika Serikat.

Solok Selatan merupakan tempat ketiga yang diliput oleh tim TJB setelah sebelumnya Padang Pariaman, dan Payakumbuh. Perjalanan panjang dan cukup melelahkan harus tim TJB tempuh selama 7 jam dari Payakumbuh ke Solok Selatan. Dan akhirnya sampai di Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) pada jam empat subuh dan langsung menginap di salah satu homestay di SRG.

“Tempat ini sangat indah dan cantik, namun sayang perjalanannya jauh sekali, tujuh jam kami melakukan perjalanan” ujar Raef.

Walau dalam kondisi kurang tidur namun pria yang tinggal di Washington DC ini mengaku sangat bersemangat untuk melakukan peliputan. Bahkan ia mengaku Solok Selatan memiliki cuaca yang sangat bersahabat, “cuaca disini sangat nyaman dan sejuk” ujarnya.

Objek pertama yang diliput adalah Masjid 60 kurang aso, pasir talang. Ia mengaku sangat terpesona dengan arsitektur masjid 60 kurang aso yang unik dan masih memiliki keaslian bentuk yang terjaga. “Walaupun sudah berusia ratusan tahun namun tetap terjaga, bahkan usia masjid ini hampir sama dengan usia negara saya” pukaunya.

Setelah mendapatkan sambutan dan penjelasan singkat mengenai Solok Selatan dan Masjid 60 kurang aso dari Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman, ia melanjutkan eksplorasinya. Naik ke masjid 60 kurang aso sampai ketingkat tiga teratas dijalaninya dengan penuh suka cita. Bahkan ketika sampai ke mimbar ia mencoba bergaya layaknya seorang penceramah jumat.

Setelah dari masjid, pria keturunan Mesir ini melanjutkan liputannya ke Istana Rajo Disambah Alam Suambi Sungai Pagu,Pasir Talang. Di istana tersebut banyak hal yang membuatnya takjub. Mulai dari arsitektur, ukiran dan juga sejarah panjang yang dimiliki oleh istana tersebut.

“sekali lagi saya harus terpesona dengan keindahan arsitektur yang benar-benar luar biasa ini” ujarnya.

Setelah beberapa kali melakukan shoot untuk liputan raef dan tim disuguhi makanan khas Solok Selatan, pangek pisang. “Enak sekali, bumbunya sangat terasa manis dan nikmat” ungkapnya.

Bersambung ..

 

Istano Rajo Balun

Raef mencoba kuliner pangek pisang