Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Kreativitas Anak Negeri Yang Mengharumkan Indonesia

Kreativitas Anak Negeri Yang Mengharumkan Indonesia
Ilustrasi

Berkat kreatif dan inovatif, anak  anak Indonesia berhasil menciptakan sebuah karya yang bernilai dari hal  hal yang bersifat sederhana. Berikut adalah contoh hasil dari kejeniusan anak Indonesia yang mampu mendaur ulang benda tak layak pakai menjadi benda bermanfaat.

 

  1. Sepatu Anti Tindakan Asusila

Sepatu yang dirancang khusus untuk kaum hawa ini berfungsi untuk melindungi diri dari tindakan asusila, sepatu ini dapat menghantarkan listrik sebesar 450 volt dan tombol pengaktifan listrik tersebut terdapat didalam sepatu itu sendiri. Sepatu ini diciptakan oleh Sahrul pelajar SMP di Bogor dan karyanya ini mendapatkan mendali emas di Malaysia.

 

  1. Alat Pendeteksi Warna Daun

Sebuah Alat Pendeteksi warna yang diciptakan oleh Lutfi pelajar SMA dari bogor ini mendapatkan peringkat ketiga di Amerika Serikat. Karya tersebut mempunyai manfaat besar dalam proses pemupukan.

 

  1. Energi Alternatif dari Urine Manusia

Urine manusia ternyata juga bisa dimanfaatkan, seperti yang dilakukan oleh dua siswi SMA di Malang Jawa Timur ini. Novia dan Nurul menjadikan urine manusia sebagai sumber energi alternatif pengganti BBM, bahkan dapat menggerakkan mobil bertenaga listrik. Dari penemuan tersebut kedua pelajar ini meraih mendali emas di ajang internasional dan menyisihkan 170 peserta dari berbagai negara.

 

  1. Senjata Elektronik Tanpa Suara

Senjata elektronik tanpa suara ini diciptakan oleh Mifta pelajar SMAN Sidoarjo.
Senjata ini dapat membuat paku terlontar jauh. Dengan hasil karyanya ini, ia mendapat posisi pertama dalam kejuaran di Bali setelah menyisihkan 34 peserta dari seluruh dunia.

 

  1. Helm Berpendingin

Hasil Karya Pradana Siswa SMP di Surabaya, berhasil meraih mendali emas dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Thailand. Karya tersebut adalah Helm Berpendingin, Helm ini dibuat karena dimana banyak orang merasa kepanasan saat memakai helm.

 

  1. Aplikasi Untuk Ponsel

Predikat sebagai pembuat aplikasi ponsel termuda di dunia, inilah gelar yang pantas untuk Fahma dan Hania. Kakak beradik yang berusi 13 tahun ini membuat aplikasi untuk ponsel pada kejuaraan Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia dan berhasil mendapatkan gelar juara.

 

  1. Limbah Kotoran Sapi Jadi Pengharum Ruangan

Dua siswi Lamongan, Jawa Timur meraih mendali emas dalam perlomban yang diadakan di Jakarta. Dengan mengusung ide yang tak terduga dua siswi ini membuat pengharum ruangan dari limbah kotoran sapi.

 

Jika kita sudah membiasakan diri untuk tekun belajar serta berfikir kreatif, maka kita mampu menghasilkan karya karya yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. So, selamat berkarya untuk Sahabat Sejati.

Tags: